Menggantikan 488 GTB dengan Mesin V8 Terbaru. F8 Tributo, Supercar Terbaru Ferrari

Otomotif
Ferrari , Ferrari F8 Tributo , Harga Ferrari F8 Tributo

lamanqu.id – Geneva pada Auto Show 2019, April mendatang, Ferrari akan mengeluarkan informasi resmi mengenai model terbarunya, yang diberi nama Ferrari F8 Tributo, model ini akan menggantikan 488 GTB dengan mengusung mesin V8 terbaru.

Mesin 3.902 cc twin turbo tersebut dikatakan mengeluarkan tenaga sebesar 711 tk pada 8.000 rpm dan torsi 770 Nm pada 3250 rpm. Mesin ini dibuat Ferrari untuk memuaskan penggila kecepatan karena mampu bergerak dari diam hingga kecepatan 100 kpj dalam waktu 2,9 detik.

Ferrari mengungkapkan Tributo hanya memiliki bobot 1.330 kilogram dengan opsi model yang lebih ringan dapat diberikan pada konsumen yang mengingingkan model lebih cepat. Rangka aluminium ringan lebih dipilih dibandingkan menggunakan serat karbon digunakan untuk rigiditas model ini.

Soal desain kendaraannya, Ferrari menyerahkan pada kantor desain andalan, yakni Ferrari Centro Stile. Gaya 488 GTB masih terasa dengan melihat sisi aerodinamis.

Ferrari membuat mobil ini siap untuk menyerang dengan memberikan saluran udara di bagian depan yang meningkatkan gaya tekan dan aliran udara ke arah kabin. Lubang udara berukuran besar ditempatkan untuk proses pendingin pada radiator dan sistem pengereman karbon keramik.

LED headlight jadi perhatian di sisi depan. Untuk bagian belakang stoplamp double-rounded serta sayap kecil mengingatkan mobil ini dengan desain F40 yang legendaris.

Tambahan dua knalpot di bagian belakang yang dipasangka dengan aero scoop membuat mobil ini tampak agresif. Desain pada bagian ini menyerupai model 488 terdahulu.

Masuk ke dalam, desainnya sangat berorientasi pada pengendara. Takometer analog ditempatkan di tengah dengan menggunakan layar TFT. Layar berukuran besar seperti pada model GTC4 Lusso dan Portofino tidak ditemukan pada model ini.

Ferrari mengungkapkan model ini akan dijual akhir tahun. Untuk harga, diperkirakan sekitar Rp 3,2 miliar.