Sejumlah 5 Anggota DPRD Provinsi Babel Korban Lion Air JT 610 Resmi Diganti

News
Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 , pengganti antar waktu , Tragedi jatuhnya Lion Air JT 610

lamanqu.id – Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 sejumlah 6 orang anggota dan resmi diganti sejumlah 5 orang, Senin (25/2/2019).

Acara pergantian para anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung itu digelar saat sidang paripurna pergantian antar waktu (PAW) yang dipimpin Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya, Senin.

“Ucapan selamat kami sampaikan pada lima saudara kami yaitu Harpan Efendi (PAN), Ismail Siddik (PKB), Sri Subekti Mulyaningsih (Golkar), Kapid Ma’id (PKS) dan Abdul Rasyid Saliman (PPP),” kata Didit saat sidang paripurna di kantor DPRD Kepulauan Bangka Belitung.

Didit mengatakan, pergantian satu anggota dewan dari Partai Demokrat akan menjalani pelantikan susulan karena masih dalam proses administrasi di Kementerian Dalam Negeri.

Harpan Efendi dan Ismail Siddik yang baru dilantik akan ditempatkan di Komisi II, sedangkan Subekti Mulyaningsih, Kapid Ma’id dan Abdul Rasyid Saliman akan ditempatkan di Komisi III.

“Mempedomani tata tertib DPRD bahwa penempatan anggota pengganti antar waktu sesuai posisi yang digantikan,” ujar Didit.

Tragedi jatuhnya Lion Air JT 610 dalam penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang, di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada 29 Oktober 2018, menewaskan enam anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung yakni Ahmad Mughni (Golkar), Dollar (PKB), Eling Sutikno (PPP), HK Djunaidi (Demokrat), Mukhtar Rasyid (PAN) dan Murdiman (PKS).

Selain anggota dewan, DPRD Bangka Belitung juga kehilangan dua staf khusus yaitu Tessa Kausar dan M Syafii turut ada dalam Lion Air JT 610 yang naas itu.