Kemenpora Tidak Akan Intervensi KLB PSSI

Olahraga
Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI , PSSI

Palembang, lamanqu.id – Kemenpora mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Kendati demikian, Kemenpora tidak akan mengintervensi KLB untuk memilih Ketum PSSI.

KLB ini dilaksanakan untuk menunjuk Ketua PSSI yang baru pasca mundurnya Edy Rahmayadi dan ditetapkannya Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, sebagai tersangka.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan, pihaknya berharap agar KLB dapat memunculkan figur yang tepat dan memahami dunia sepakbola.

“Soal KLB kami sangat mendukung, kami tidak akan intervensi. Kami berharap KLB bisa menetapkan figur yang tepat sebagai ketua PSSI,” ujarnya saat diwawancarai usai dialog nasional mengelola event olahraga di Universitas Sriwijaya Kamis (21/2/2019).

Kendati demikian, lanjut Gatot, Kemenpora tetap memiliki kriteria khusus yang dapat menjadi masukan bagi PSSI. Yakni sosok yang punya integritas tinggi.

“Ketua PSSI juga harus mempunyai waktu yang cukup, fokus di sepakbola, dan tidak ada kepentingan apapun. Paling tidak sudah lima tahun pernah berkecimpung di sepakbola,” bebernya.

Dia menambahkan, jika ada profesi lain, itu tidak masalah yang penting dia fokus. “Yang terpenting jangan sampai kejadian pak Edy Rahmayadi. Beliau ada di Medan, tapi kantor PSSI di Jakarta,” pungkasnya. (Yanti)