Pemesanan Daihatsu Xenia 2019 Ragional Sumatera 365 Unit, Varian 1.3 Paling Kencang

Otomotif
Daihatsu Xenia 2019 , Xenia , Xenia 1.3

lamanqu.id – Angkah fantastis dari Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Grand New Daihatsu Xenia di Sumatera Utara paska diluncurkan pada 15 Januari 2019 lalu tercatat angka 365 unit. Sumbangsi dari Grand New Daihatsu Xenia 1.5 10 persen dan 1.3 90 persen.

Otoritas kepercayaan, Regional Manager Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO), Budhy Lau mengatakan, kan (Grand New Daihatsu Xenia) baru diluncurkan Januari kemarin.

Pada saat ini di Sumatera, SPK nya 365 unit, yang beli 1.5 itu konsumen loyalis Xenia. Seneng modelnya, pokoknya dia mau Xenia, jadi dia upgrade dengan mesin yang lebih tinggi sehingga nyaman.

Akan tetapi, untuk supply ke wilayah Sumatera, menurut dia masih ada kendala. “Memang saat ini kita masih ada kendala supply. Karena namanya juga produk baru, produksinya juga baru, ya ada beberapa penyesuaian,” ujarnya di Sibolga pada Senin, 11 Januari 2019.

Lebih lanjut dia menuturkan, karena demandnya naik, sehingga supply tidak bisa langsung dipenuhi. Hal ini akhirnya berpengaruh juga pada taking SPK atau order yang masuk. Akibatnya, lanjut dia, sebagian ada yang mau menunggu, sebagian lagi tidak, karena kebutuhan akhirnya pilih yang lain.

“Nah kalau tidak bisa menunggu kami tawarkan Daihatsu Terios juga. Terios tipe terendah, dengan Xenia tertinggi kan masuk. Jadi biasanya kami tawarkan seperti itu,” kata Budhy.

Kemudian indennya sendiri mencapai 3 bulan untuk tipe dan warna tertentu seperti yang paling favorit itu warna barunya Pearl White. Kalau warna-warna yang tidak ramai, tipe yang tidak favorit, itu bisa lebih cepat indennya sekitar 2 bulan. Kendala ini mogah mogah gak ngaruh konsumen tetap kita.