Buat “Traveller”, Ini Destinasi Wisata Sumatera Utara Sayang Jika Ditinggalkan

Treveling Dan Tempat Wisata
Destinasi Wisata Sumatera Utara , Tempat wisata dimedan

lamanqu.id – Apa yang menarik ketika orang menyebut Medan,? Orang batak dan tanah Karonya? Atau suku melayu atau kegigihan Raja Sisingamaraja? Pastinya gak akan kehitung unik nya Bagian Utara Pulau Sumatera ini.

Jangan juga dilupakan Medan merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera dan 3 setelah Jakarta dan Surabaya

Bagi pecinta travelling rasa nya rugi jika Sumatera Utara ini dilewatkan begitu saja. Terus apa apa saja ya yang patut kita ketahui tanah kelahiran sang pejuang penuh Naga Bonar ini?

Danau Toba

 

Danau Toba memiliki ketinggian di sekitar satu kilometer di atas permukaan laut yang dikelilingi pemandangan deretan gunung berapi. Luas Danau terbesar di Indonesia ini sekitar 1.145 kilometer persegi.

Secara administratif, Danau Toba terletak pada tujuh kabupaten yeng terletak di Sumatra Utara, yakni Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundatan, Tanah Karo dan Dairi.

Menara Padang Tele

Saat berkunjung ke Danau Toba, tempat ini sangat baik untuk kamu singgahi. Kamu dapat menikmati keindahan pemandangan Danau Toba yang sangat memesona.

Menara Pandang Tele memiliki tiga tingkatan yang masing-masing memiliki jarak pandang yang berbeda. Biaya masuknya hanya sekitar Rp 2.000, lokasinya berada di dalam Kabupaten Samosir.

Pulau Samosir

Pulau Samosir, Medan. Seperti yang telah terjadi di atas, Pulau Samosir berada di tengah-tengah Danau Toba, kota Medan Sumatera Utara.

Dua tempat wisata alam itu seakan tidak bisa diselesaikan satu sama lain. Pulau Samosir Tinggi ini sekitar 1000 meter DPL. Di Pulau Samosir ini kita bisa belajar dan mempelajari sejarah Suku Asli Batak.

Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai produk asli dari Suku batak. Dari baju adat, aksesoris, hingga kain adat suku Batak di jual di pulau ini.

Yang tidak kalah menarik adalah, Anda bisa singgah di TukTuk, yaitu titik persinggungan antara Sumatera dan Samosir. Selain itu, cara paling tepat untuk menikmati keindahan dan keunikan dari pulau Samosir adalah dengan mempelajari perbukitannya. Tentu saja jika Anda merasa mampu.

Air Terjun Sibolangit

Medan juga punya air terjun menarik yang berlokasi di desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Diperlukan waktu sekitar 2 jam dari Medan untuk mengunjungi air terjun ini.

Ada pula telaga yang airnya berwarna dua. Warna biru untuk air dingin dan putih yang terasa hangat. Kamu harus memiliki fisik yang kuat, karena harus menelusuri hutan dulu selama dua jam.

Air Terjun Sipiso-piso

Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi hutan pinus. Air terjun Spiso-piso termasuk salah satu tertinggi di Indonesia, yakni sekitar 120 meter.

Air Terjun Spiso-piso berjarak sekitar dua jam dari kota yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Kamu harus berjuang menuruni 1.000 anak tangga untuk mencapainya

Air Terjun Telaga Dwi Warna

Kamu hanya butuh waktu sekitar 2-3 jam perjalanan saja untuk mencapai lokasi Air Terjun Dwi Warna Sibolangit yang sangat populer di Medan.

Berada di wilayah pegunungan dengan ketinggian sekitar 1475 mdpl, air terjun ini menyajikan pemandangan alam yang akan membuat kamu merasa takjub.

Bukan hanya karena keindahannya saja yang begitu elok, tetapi juga karena keunikan air terjun ini.

Air terjun dengan ketinggian 75 meter ini memiliki dua aliran air yang berbeda.

Yaitu air dengan nuansa putih yang memiliki suhu hangat dan air dengan nuansa biru yang bersuhu dingin.

Jika ingin tinggal lebih lama kamu bisa camping di sekitar lokasi air terjun ini.

Berlikasi di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

Pantai Pandan

Pantai Pandan merupakan salah satu destinasi favorit keluarga di sekitar Sibolga. Pantai Pandan memiliki pasir putih dengan air biru jernih dan pepohonan rindang.

Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah menjelang senja untuk menikmati keindahan sunset. Estimasi waktu tempuh dari Medan ke Sibolga melalui jalur darat adalah 10 jam.

Nah koleksi wisata itu lah kami yakin akan memanjakan travelling anda selanjutnya.