Sejumlah 200 Formasi P3K Kota Palembang Masih Menunggu Kemenpan

google news, lamanqu

Palembang, lamanqu.id – Pendaftaran online Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) sudah dimulai. Pendaftaran PPPK/P3K sudah bisa mengecek situs sscasn.bkn.go.id sejak Jumat (8/2/2019).

Kepala BKPSDM Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, khusus penerimaan perdana Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) untuk sisa K2. “Untuk juklak dan juknisnya kita masih menunggu dari Kemenpan dan BKN atau disebut Panselnas,” ujarnya saat dihubungi via Whats Apps, Sabtu (9/2/2019).

Bacaan Lainnya

Ratu Dewa menuturkan, untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) sekitar 200 orang. Namun formasi itu akan dievaluasi Kemenpan dan BKN. “Karena ada beberapa formasi yang sudah clear seperti kesehatan tidak ada lagi yang K2. Selain itu, untuk K2 SMA sudah di Pemprov. Kita masih menunggu kepastian dari Panselnas, ” bebernya.

Baca Juga :  Percepatan Akses Keuangan Daerah, Herman Deru Segera Bentuk TPAKD Kabupaten/Kota se-Sumsel

Untuk tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) sama seperti CPNS terdiri dari dua jenis, yakni Tes Kompetisi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). TKD dibagi lagi menjadi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“Setelah dinyatakan lulus TKD dan TKB, akan ada wawancara dari panitia daerah, untuk menentukan penempatan formasi, ” pungkasnya. (yn)

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait