Fakta Atta Halilintar Kuasai Asia Tenggara Hingga Ditulis Media Asing

Entertainment
Atta Halilintar Youtuber No Satu Asia Tenggara , Fakta Atta Halilintar , Youtuber

lamanqu.id – Kesusksesan Atta Halilintar pada pertama di Asia Tenggara miliki channel YouTube hingga angka 10 juta subscriber tarik perhatian media asing beritakan pencapaian Atta.

South China Morning Post, (SCMP memberitakan Atta Halilintar terkait channel YouTubenya yang mencapai lebih dari 10 juta subscriber. Berita itu pun sudah dibaca langsung oleh Atta.

Atta Halilintar kemudian meng-capture berita tersebut untuk dimasukkan ke Instagram Stories. Dia berterima kasih media asing telah memberitakan dirinya. “International news,” tulisnya, Jumat (8/2/2019).

Selain South China Morning Post, berita tentang Atta yang merajai YouTube Asia Tenggara juga dikabarkan media The Star Online.

Media asal Malaysia itu menulis headline ‘Indonesian YouTube star is first South-East Asian to rack up 10 million subscribers’.

Atta merajai kawasan Asia Tenggara untuk channel YouTube. Sementara di keseluruhan Benua Asia, dia berada di nomor empat.

Untuk nomor satu di Asia ada seorang Youtuber dari India, Amit Bhadana. Sementara itu, Youtuber Indonesia lainnya ada Ria Ricis di nomor enam se-Asia.

Memang semenjak mendekati 9 juta subscribers, upaya menarik subscriber nya, Atta Halilintar akan membangun masjid untuk merayakan 10 juta subscribersnya. Bahkan, hampir setiap hari ia mengunggah video untuk menarik viewer dan subscribers.

Tidak hanya itu, 7 hal dibawah ini bisa dijadikan fakta Atta Halilintar hingga sukses diatas:

1. Telah mengunggah 380 video dengan total 767 juta views

Hingga saat ini, Atta telah mengunggah sebanyak 380 video dengan 10 juta subscribers dan 767 jutaviews video. Pertambahan subscribers-nya dan jumlah views yang tinggi karena hampir setiap hari Atta mengunggah video demi menuju 10 juta subscribers.

2. Ranking 27 se-dunia. Dalam satu bulan terakhir, subscribers Atta Halilintar bertambah sebanyak 1,3 juta

Menurut data situs Social Blade, jumlah ini membuat Atta Halilintar menduduki posisi nomor 27 untuk pertumbuhan subscribers tertinggi di dunia selama 1 bulan terakhir.

Pertumbuhan subscriber-nya setiap bulan pun sangat pesat. Pada Januari 2018, dalam satu bulan ia mendapatkan 356 ribu subscribers. Bulan Juli 2018, 610 ribu subscribers, dan kini Januari 2019 berhasil mendapatkan 1,3 juta subscribers dalam satu bulan.

3. 90 juta views dalam satu bulan
Masih menurut Social Blade, dalam satu bulan terakhir, Atta Halilintar berhasil mengumpulkan 90 juta views untuk video yang ia unggah.

Jumlah views video YouTubenya pun selalu bertambah setiap bulannya. Pada Januari 2018, jumlah views-nya hanya sebesar 30,25 juta. Kemudian pada Juli 2018 sebesar 43,27 juta views dan Oktober 2018 sebesar 71,26 juta views. Hingga akhirnya pada Januari 2019 mampu mendapatkan 90 juta views dalam satu bulan.

4. Rata-rata setiap harinya Atta mampu mendapatkan 3 juta views YouTubenya

Rata-rata setiap harinya, pria kelahiran 20 November 1994 ini mendapatkan 43.859 subscribers dan 3 juta views. Tak mengherankan Atta bisa mendapatkan subscriber sebanyak itu karena hampir setiap hari Atta mengunggah video baru dan selalu menjadi trending YouTube Indonesia.

5. Social Blade memperkirakan penghasilan Atta Halilintar dari YouTuber dalam 1 bulan mencapai USD22.500 hingga USD360.000

Jika dirupiahkan dengan nilai saat ini, penghasilan Atta Halilintar dari YouTube berkisar bisa berkisar Rp314 juta hingga Rp5 miliar rupiah. Dalam satu tahun, menurut Social Blade, penghasilan Atta Halilintar dalam satu bulan bisa mencapai USD270.000 hingga USD4,3 juta atau sekitar Rp3,7 miliar hingga Rp 60miliar setahun.