Keindahan Lampung Menyimpan Wisata Pulau Hingga Uniknya Ratusan Gajah Sumatera

Treveling Dan Tempat Wisata
Tempat wisata lampung , Wisata lampung , Wisata pulau

lamanqu.id – Sebagai ujung Timur pulau Sumatera tanah Lampung tersohor memiliki keindahan yang luar biasa. Hamparan pegunungan, biru pemandangan laut yang cantik siap menyambut aktivitas liburan kamu selama habiskan waktu liburan di Lampung.

Belum tahu ni mau ngapain aja di Lampung? Terus apa saja nama nama tempat yang jadi perbincangan para traveller manca negara itu? Dibawah ini kita uraikan satu per satu:

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang menjadi populer berkat keindahan alam bawah lautnya. Snorkelingdan diving adalah aktivitas yang wajib kamu lakukan di sini. Pulau ini dapat kamu akses dari Dermaga Ketapang dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Pulau Pahawang terbagi menjadi dua yaitu Pahawang Besar dan Kecil. Pahawang Besar terbuka untuk wisatawan umum sedangkan Pahawang Kecil merupakan pulau pribadi. Walaupun merupakan pulau pribadi, kita masih bisa bermain-main di area luarnya, tepatnya di lokasi pasir timbul yang unik. Saat ini, banyak resort dan penginapan yang dibangun di Pulau Pahawang, jadi kamu pun bisa menikmati sensasi menyenangkan ala pantai Maldives yang tidak terlupakan.

Teluk Kiluan

Jika masih punya banyak waktu, kamu bisa mengunjungi Teluk Kiluan dari Pantai Klara. Meski letaknya agak jauh dari Bandar Lampung, tempat yang satu ini sangat sayang jika dilewatkan. Teluk Kiluan memiliki julukan surga lumba-lumba, dimana kamu bisa melihat langsung aktivitas lumba-lumba di alam bebas. Dengan hanya 300,000 IDR, kamu bisa menyewa perahu yang akan membawamu berkenalan dengan para lumba-lumba di habitat aslinya.

Selain bermain dengan lumba-lumba, kamu juga bisa berenang di sebuah laguna cantik yang berada di balik bukit Teluk Kiluan. Laguna di Kiluan ini memang tidak sebesar Laguna Weekuri yang ada di Sumba, namun jernihnya air di sini akan membuatmu tidak sabar untuk berenang di dalamnya. Jangan sampai lupa pulang ya!

Pantai Mutun

Hanya berjarak 10 km dari pusat Kota Bandar Lampung, pantai berpasir putih ini wajib kamu kunjungi. Selain menikmati pemandangan pantainya yang memukau, kamu juga bisa seru-seruan dengan aneka water sports, mulai dari kano hingga menaiki banana boat. Asyik sekali bukan?

Pantai Mutun sangat cocok untuk menjadi wisata Bandar Lampung untuk keluarga, karena fasilitas yang disediakan sudah memadai termasuk parkir dan toilet umum. Bahkan terdapat mini water boom di dalam kompleks pantai. Pantai ini akan menjadi sangat ramai dikala akhir pekan, jadi jika ingin menikmati suasana yang lebih tenang

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) merupakan Taman Nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional ini terletak di ujung selatan Sumatera atau 110 km dari Bandar Lampung. Di tempat ini, dikenal sebagai salah satu lokasi konservasi gajah dan tempat pelatihan gajah. Anda akan menemui kurang lebih 300 gajah Sumatera yang berkeliaran.

Gunung Anak Krakatau

Gunung Anak Krakatau ini menyimpan potensi keindahan alam yang menakjubkan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai trekking dari tepi pantai menuju ke Gunung Krakatau melewati hutan. Saat Anda trekking melewati hutan, Anda akan melihat keindahan hutan dengan latar pemandangan Gunung Anak Krakatau.

Untuk bisa mencapai Gunung Anak Krakatau, Anda bisa menggunakan transportasi laut, seperti speed boat atau kapal kayu nelayan dari Kalianda (Lampung Selatan) atau Anyer (Banten). Anda akan menempuh perjalanan selama 1,5 jam jika ombak relatif lebih kecil.

Mata Air Way Sumpuk

Mata Air Way Sumpuk mulai hits pada akhir 2016 lalu sebagai salah satu spot foto underwater yang murah meriah, tapi hasilnya tetap oke. Tempat ini memang tidak luas, tapi airnya sangat jernih, sehingga cocok buat yang ingin berfoto di dalam air.

Alamat: Umbul Buah Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Puncak Mas

Sekilas, tempat ini mirip dengan The Lodge Maribaya yang ada di Lembang, Bandung, karena mostly adalah area wisata untuk swafoto. Salah satu yang jadi ciri khas adalah banyak rumah pohon beraneka ukuran di sana, mulai dari yang kecil hingga rumah pohon dua tingkat. Bahkan terdapat pula musala yang terletak di atas pohon, lho!

Selain foto-foto, kamu bisa juga menjajal wahana sepeda gantung yang tentunya bisa memacu adrenalin. Untuk ukuran wisata baru yang buka pada 2017 lalu, fasilitasnya sudah cukup lengkap.

Alamat: Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar, Bandar Lampung.

Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas merupakan pulau yang dikembangkan sebagai destinasi wisata andalan baru di Lampung. Tak kalah dengan pulau dan pantai eksotis di Bali, pasir putih, birunya laut, serta cottage dan vila bergaya tropical mewarnai Pulau Tegal Mas.

Beragam kegiatan air yang bisa kamu lakukan di sana, seperti snorkeling hingga bermain kano, sehingga liburan jadi makin menyenangkan, selamat mencoba ya..!