Ambisi Madrid Pupus Ditahan Barcelona 1-1

Olahraga
Barcelona , Barcelona vs Real Madrid , Hasil Pertandingan , Real Madrid

lamanqu.id – Ambisi “revange” Real Madrid atas kekalahan telak 1-5 atas Barcelona di La Liga bulan Oktober lalu pupus sudah. Bermain di Nou Camp dalam laga leg pertama semi-final Copa del Rey, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Los Merengues sempat unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui kaki Lucas Vazquez. Pemain asal Prancis tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang Barcelona setelah mendapat umpan manis dari sang penyerang, Karim Benzema.

Keunggulan Madrid sempat bertahan lama, sebelum Barcelona sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Malcom. Dengan memanfaatkan bola sapuan dari bek Los Merengues, Raphael Varane, ia berhasil menceploskan bola ke gawang Keylor Navas.

Babak Pertama

Berawal dari Karim Benzema di kotak penalti Barcelona, pemain asal Prancis tersebut lalu melepas umpan tarik mendatar ke Lucas Vazquez yang melalukan tusukan. Setelah menang duel tubuh dengan bek Barcelona, ia sukses menyarangkan bola ke gawang. 1-0.

Gencaran serangan Madrid tidak berhenti setelah mereka unggul. Di menit ke-13, Los Merengues melakukan serangan balik usai mencuri bola dari operan Philippe Coutinho. Vinicius Junior sebagai inisiator dengan cepat menyerang lini pertahanan Barcelona. Sayangnya, tembakannya harus menemui kaki bek lawan, Gerard Pique.

Barcelona pun tak tinggal diam, apalagi laga ini berlangsung di markas kebanggaannya. Pada menit ke-27, tekanan dari Gerard Pique, hasil umpan tendangan bebas Malcom, membuat Raphael Varane terpaksa mengarahkan bola ke atas gawangnya sendiri. Nyaris berbuah gol bunuh diri!

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan! Menit ke-32, Setelah mendapat umpan dari Malcom, Rakitic melepaskan tembakan ke arah gawang yang dikawal oleh Keylor Navas. Sialnya, upaya gelandang asal Kroasia tersebut gagal menemui sasaran.

Malcom menjadi ancaman terbesar pertahanan Real Madrid di laga kali ini. Tiga menit setelah peluang Rakitic, ia kembali memberikan umpan kepada Luis Suarez yang berada sedikit di luar kotak penalti. Pemain asal Uruguay tersebut lalu melepas tembakan melengkung ke arah gawang Los Merengues. Tapi Navas sigap melakukan penyelamatan!

Tensi memanas setelah Arthur menjatuhkan Dani Carvajal di wilayah pertahanan Real Madrid. Wasit yang melihat insiden tersebut lantas menjadikannya sebagai kesempatan untuk mengakhiri babak pertama. Real Madrid unggul 1-0.