Wuling Almaz Selain Berlimpah Fitur Modern, Adopsi Transmisi Canggih Bosch

Otomotif
Fitur wuling almas , Wuling , Wuling Almas

Wuling mengklaim mesin ini merupakan mesin 1,5 L Turbo dengan Honeywell latest generation turbocharger, torsi terbesar di kelasnya, efisien, dan telah melewati pengujian 10.000 jam dan 300 ribu kilometer.

Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT (otomatis).

Menurut Danang, CVT atau Continuously Variable Transmission yang digunakan pada Almaz menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Bosch. Pada dasarnya, lanjut dia, CVT merupakan transmisi otomatis yang mampu mengubah rasio secara kontinyu sepanjang rentang rasionya.

Hal ini berbeda dengan transmisi tipe MT dan AT yang hanya mempunyai beberapa pilihan rasio yang ditetapkan. “Jadi, sebuah CVT mempunyai rasio yang tidak terbatas sama seperti CVT pada Wuling Almaz,” ujarnya.

Danang menambahkan bahwa kelebihan CVT Wuling Almaz adalah adanya mode manual 8 percepatan. Artinya, ada 8 set angka rasio yang “disimpan” secara elektronik. Ketika pengemudi memilih mode manual, mereka dapat memilih rasio yang digunakan dari 8 set rasio yang disimpan tadi. “Dengan demikian, sensasi berkendara pastinya menyenangkan,” katanya.

Hingga saat ini Wuling Motors Indonesia belum mengeluarkan harga untuk Wuling Almaz. Namun demikian, mobil yang mampu menampung 5 penumpang ini diperkirakan dijual dengan rentang harga antara Rp 300 juta hingga Rp 350 juta. Harga resmi Wuling Almaz diperkirakan akan diumumkan pada awal Februari 2019.