Cara Mengobati Batuk Yang Patut Dicoba

Kesehatan
Batuk , Cara mengobati batuk , Obat batuk

lamanqu.id – Pernahkah anda mengalami Batuk kering maupun batuk berdahak yang terasa sangat mengganggu. Apalagi jika terus menerus terjadi bahkan di malam hari. Padahal, malam merupakan waktu kamu untuk beristirahat dan memulihkan kondisi tubuh. Untuk itu kamu perlu melakukan berbagai cara mengatasi batuk di malam hari untuk kualitas tidur yang lebih baik.

Menurut Mitchell Blass, MD, seorang spesialis penyakit menular di Georgia Infectious Diseases PC, gravitasi menjadi salah satu alasan terbesar kenapa batuk sering makin parah di malam hari. Mudahnya, saat berbaring lendir di tenggorokan akan semakin menumpuk dan akhirnya batuk pun kerap muncul di malam hari.

Selain itu, udara kamar yang kering juga dapat memperburuk hidung dan tenggorokan yang sudah mengalami iritasi. Namun sebenarnya batuk adalah cara tenggorokan untuk membersihkan saluran napas dari zat-zat asing. Akan tetapi hal ini tentu sangat mengganggu jika kamu terus-terusan batuk di malam hari dan akhirnya tidak bisa istirahat dengan baik.