Mitsubishi Motors Catatkan Sejarah Baru Penjualan Di Indonesia

Otomotif
Dunia Otomotif , Mitsubishi , Mitsubishi Motors , Penjualan mitsubishi

Selain itu, masih kata Irwan, penerimaan masyarakat yang baik menjadi pemicu layanan purnajual untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Benar saja, lantaran sejak Xpander diluncurkan, Mitsubishi tak henti membuka diler baru di penjuru Indonesia. Sampai saat ini, 125 outlet dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) tersebar di Indonesia. Yang lebih lengkap, ada 10 outlet yang punya fasilitas perbaikan bodi dan cat kendaraan. Tak berhenti sampai di situ, Mitsubishi berencana membuka 143 outlet lagi sepanjang 2019.

Pencapaian Mitsubishi Motors di Indonesia, berpengaruh terhadap penjualan global. Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi dilaporkan mengalami kenaikan penjualan sebesar 1,4 persen. Dilansir dari situs Paultan, persentase itu dari penjualan gabungan sebanyak 10.756.875 kendaraan sepanjang 2018.

Berkat itu, aliansi gabungan merek Prancis dan Jepang, berhasil menduduki peringkat pertama penjualan otomotif global untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan. Kalau dipecah, Mitsubishi Motors menjual 1.218.897 unit atau bertumbuh 18,3 persen dari periode sebelumnya. Kontributornya termasuk Mitsubishi Eclipse Cross, Xpander dan Triton. (Tom/Odi)