Berantas Nyamuk DBD Dengan Fogging, Ini Cara Efektifnya

  • Whatsapp

Akan lebih baik jika fogging dilakukan tidak hanya di luar juga dalam rumah. Namun, banyak masyarakat enggan membuat rumah bau insektisida.
“Jika fogging tidak dilakukan di dalam rumah, letakkan sarangmu di dalam rumah menggunakan cairan insektisida di pasaran, simpan tidak ada baju yang digantung-gantung karena nyamuk suka sekali menerima di situ,” saran Awan.

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus perlu terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan. Program PSN yaitu:
1. Menguras, adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain
2. Menutup, yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya.
3. Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular Demam Berdarah.
Peran aktif masyarakat penting dalam pemberantas sarang nyamuk, itu harus dimulai dari masing-masing rumah.

Baca Juga :  Tips Penanganan Mata Ikan di Telapak Kaki

Bacaan Lainnya

“Harus mulai dari kita sendiri ,penularannya kan di rumah. Jadi, rumah harus dibersihkan agar tidak ada jentik nyamuk di rumah kita,” pesan terakhir cegah sebelum terlabat, tutup Awan.

vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi, sukseskan vaksinasi di palembang himbauwan 3m dan 3t ucapan selamat untuk bupati okus ucapan selamat dari eva pelantikan bupati okus ucapan pelantikan dari linkulin ucapan dari nindi firdaus ucapan dari natalion