Simak Yuk, Manfaat Pentingnya Kuliah Sambil Kerja Yang Perlu Dipahami

Pendidikan
Kerja , Kuliah , Manfaat kuliah , Manfaat Pentingnya Kuliah Sambil Kerja Yang Perlu Difahami , Simak Yuk

Lalu kenapa kita harus melakukan kedua hal tersebut? Kuliah sambil bekerja?

Karena pada dasarnya pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam hidup kita. Bahkan dalam dunia kerja pendidikan adalah salah satu modal penting untuk menapaki tangga karir.

Namun jika kita hanya kuliah dan menunggu lulus untuk bekerja. Besar kemungkinan kita akan kehilangan kesempatan sukses di usia muda. Karena apa? Kita bekerja menunggu lulus kuliah terlebih dahulu. Jadi kita harus menunda mimpi kita kurang lebih 4 tahun untuk kuliah, tidak hemat waktu kan.

Ini artinya sama saja kita menunda sukses kita. Lain lagi jika kita kuliah dibarengi dengan bekerja. Kita bisa sukses lebih muda dari pada menunggu waktu untuk wisuda atau lulus kuliah.

Kita terkadang boleh membenarkan bukan hanya Kampus saja tempat belajar itu.
Kita bisa belajar dari internet, perpus, komunitas dan sebagai nya.

Kampus itu lingkungan yang baik untuk belajar, dan lingkungan itu sangat berpengaruh untuk setiap manusia! Disitu ada kaum intelektual yang sedang berjibaku dengan teori teori pragmatic membimbing kerja jasmani dan rohani secara logis berketeraturan. Ada juga wibawa yang elegance membuat karakter manusianya terbangun secara positif memupuk kemampuan komunikasi diplomatif, asyik kan.

Kembali ke Kuliah sambil bekerja yang kita akui saja sebagai hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Membagi kemampuan otak ke dua tugas besar bisa membuat seseorang kepayahan.

Tapi, tidak ada yang tidak mungkin jika kamu memang berniat melakukannya.

Lantas yang nyata nya itu apa sih manfaatnya kita harus bercapek capek ria? Nah kita setelah lulus dari perguruan tinggi, dan mencari pekerjaan, kita akan menulis Resume atau Curriculum Vitae(CV) saat melamar untuk menunjukkan apa yang kita miliki selama di perguruan tinggi. Jika kita tidak pernah bekerja, kita akan mengisi bagian “working experience”kosong.

Meskipun fresh graduate perusahaan cenderung untuk mencari orang-orang yang memiliki banyak pengalaman bahkan jika nilai kita tidak cum laude atau tidak begitu bagus, karena itu berarti bahwa kita senang bekerja dan kita punya keterampilan lebih.

Kali ini kita akan berbagi cerita secara detail apa sih manfaat pentingnya kuliah sambil bekerja untuk kesuksesan karir kta nanti.

1. Kita Akan Tahu Arti Perjuangan Hidup Yang Sesungguhnya

Poin pertama adalah arti perjuangan hidup. Ketika bekerja kebanyakan buat iseng iseng dan itung-itung bisa nambah uang saku. Selain mengenal dunia kerja itu kayak apa. Tapi disitu ada tanggungjawab dan konsisten.

Emang susah sih, apalagi kita akan kehilangan banyak waktu berkumpul, bermain dan bersenang-senang bersama teman-teman kita.

Ada hal baik yang bisa kita dapatkan lebih dulu dari teman-teman yang masih belum mencoba bagaimana mandiri dan belajar menghidupi diri sendiri. Ada pelajaran hidup yang tak ternilai harganya, yaitu kesempatan yang lebih dini yang didapatkan tentang makna akan perjuangan hidup.

2. Kita Akan Lebih Menghargai Usaha dan Perjuangan Orang Tua Kita Dalam Membesarkan Kita

Ketika kita sudah merasakan bekerja dan mencari uang sendiri, otomatis kita pun jadi merasakan bahwa untuk mendapatkan uang, ada usaha yang harus dilakukan. Tak jarang usaha yang harus dilakukan itu adalah usaha yang tak mudah. Kita pun jadi lebih memahami usaha yang dilakukan oleh orang tua kita dalam membesarkan kita.

Ada pengorbanan dan perjuangan yang tak mudah yang harus dilakukan agar hidup kita terus berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang dicita-citakan.

3. Kita Akan Membuat Kedua Orang Tua Kita Bangga dan Itu Adalah Salah Satu Cara Membahagiakan Mereka

Siapa sih orang tua yang gak bangga punya anak yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi? Siapa yang gak bangga punya anak yang sudah punya penghasilan sendiri? Dan sekarang siapa yang gak bangga punya anak yang kuliah dan sudah mandiri serta mempunyai penghasilan sendiri? Nah loh, berlipat-lipat bangga-nya orang tua dan pastinya bahagia banget orang tua ketika memiliki anak seperti kita.