Reputasi Avanza-Xenia Drastis Turun, Xpander Bekas Paling Dicari

Otomotif
Avanza , Dunia Otomotif , Mitsubishi , Mitsubishi Xpander , Reputasi Avanza-Xinia , Xenia , Xpander Bekas

Kondisi ini pun juga dialami oleh beberapa showroom mobil bekas lainnya yang masih berada dalam satu kawasan yang sama, dimana Xpander bekas masih menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicari oleh para konsumen. Salah satu alasannya adalah karena harga mobil Xpander bekas yang tentunya lebih murah ketimbang harga barunya. Selain itu, menurut para konsumennya, Mitsubishi Xpander memberikan penampilan yang berbeda dari pada Avanza dan Xenia.

“Justru kebanyakan orang saat ini carinya itu kalau enggak Mobilio ya Xpander. Bahkan, awal tahun ini saja, saya malah belum pernah bertemu orang yang cari Avanza atau Xenia,” terang pedagang mobil bekas tersebut.

Pedagang mobil bekas tersebut pun mengungkapkan jika di awal tahun 2019 ini penjualan mobil bekas tengah mengalami penurunan, meskipun grafiknya tidak terlalu signifikan. Karena itu, mereka berharap agar tahun politik yang sedang terjadi ini tidak akan mempengaruhi pasar mobil bekas di Indonesia.

Saat ini harga mobil Xpander bekas yang terpantau di beberapa diler mobil bekas mulai dari Rp 179 juta untuk Xpander 1.5 tipe GLS dan Rp 275 juta untuk Xpander 1.5 tipe Ultimate.