Pengumuman PPDB SMAN 17 Palembang, 360 Lulus Dari 1135 Pendaftar

Pendidikan
Pengumuman PPDB SMAN 17 Palembang , PPDB , SMAN 17 Palembang

Untuk sistem perekrutan melalui jalur PMPA, Parmin menjelaskan bahwa pihaknya akan mengundang SMP yang ada di wilayah Palembang dengan jumlah alumni terbanyak yang masuk ke Sekolahnya.

“Kita undang SMP baik Negeri maupun Swasta dengan alumni terbanyak, misal SMP Negeri 1 Palembang kita undang 3 karena alumni mereka sudah banyak masuk ke sekolah kita dan jalur ini tanpa tes,” Tuturnya.

Sedangkan, untuk materi tes ia menyebutkan soal yang diberikan kepada peserta merupakan soal-soal dengan tingkat kesusahan yang tinggi.

“Disini yang diterima IPA 270 dan IPS 72 yang soal tesnya kalau dia peminatan IPA antaranya Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Matematika dan pelajaran IPA seperti Fisika Kimia dan Biologi namun dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi,” jelasnya

Selanjutnya, setelah di nyatakan lulus akan ada tes lanjutan yakni tes untuk masuk ke kelas internasional.

“Kita ambil 100 peringkat terbaik kemudian tes dalam bahasa Inggris interview bahasa Inggris membuat essay Bahasa Inggris dan standarnya standar internasional,” kata Parmin

Selain itu, Parmin juga menjamin transparansi sistem penerimaan peserta Didik baru tahun ini, hal ini dibuktikan dengan digunakannya sistem elektronik dalam pelaksanaan tes.

“Apa lagi tes kali ini sama sekali udah transparan tidak bisa diintervensi dan hasilnya lebih, bisa dipantau langsung,” tutur dia

Kepada peserta yang belum memiliki kesempatan sekolah di SMA Plus Negeri 17 Palembang dirinya mengimbau agar tetap semangat dan disarankan ke sekolah lain yang tidak kalah bagusnya.

“Himmbauan bagi calon siswa di sini tidak lulus jangan berkecil hati masih banyak sekolah lain. banyak yang bagus. Mereka harus memahami dan siap untuk kalah. Anak-anak ini kan tidak siap kalah ya nanti stress nanti kecil hati masih banyak dunia lain yang lebih luas,” tuturnya. (yn)