Ramah Tamah Kejari Dengan Pemkab Muara Enim, Siap Dukung Visi Misi Pembangunan Daerah

News
Kejari , Kejari muara enim , Pemkab Muara Enim , Ramah Tamah
Dalam kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Mernawati SH mengatakan akan mendukung program pemerintah Kabupaten Muara Enim mewujudkan visi misi, Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Aman dan Sejahtera
“Kedepan kejaksaan negeri Muara Enim akan mewujudkan cita-cita pemkab Muara Enim, sesuai dengan harapan masyarakat, dan akan bekerjasama dengan instansi terkait,” ungkap Mernawati.
Kata dia, kejaksaan negeri Muara Enim juga akan menjalankan fungsi, dan tugasnya sesuai dengan amanah perundang-undangan mengenai penuntutan dalam proses penegakan hukum. Lanjutnya, dalam rangka untuk mendorong pembangunan daerah serta melakukan pencegahan penyimpangan dana desa.
Dia juga menceritakan bahwa mulai bergabung dengan institusi kejaksaan sejak tahun 1999 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), terus melakukan kompetensinya dalam melaksanakan tugasnya sehingga sampai ke Provinsi DKI Jakarta masuk pada tahun 2006. Pada tahun 2014 memimpin di Kejaksaan Tinggi DKI lalu pindah ke Cilegon Provinsi Banten. Kemudian pada tahun 2015 kembali ke Jakarta Selatan, lalu pada tahun 2017 memimpin Kejaksaan Negeri Banten, dan pada tahun ini pindah ke Kabupaten Muara Enim.
“Di Muara Enim kami akan meneruskan kebijakan Kejari sebelumnya dan akan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muara Enin. Serta pada tahun ini juga kami akan aktif ikut mensukseskan Pileg dan Pilpres sesuai dengan tupoksi kami,” tutupnya.
Sementara itu, pemerintah kabupaten Muara Enim, melalui bupati Ir H Ahmad Yani MM menyambut baik penyegaran organisasi yang ada di lingkungan kantor kejakaaan negeri Muara Enim. Bupati juga meminta dukungan dalam rangka melakukan perubahan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang ini.
“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamta datang dan selamat bertugas. Mari kita bersama sama membangun Muara Enim untuk rakyat. Kemudian atas nama pribadi dan pemkab Mauara Enim mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya atas pengabdian PLT Husaini SH MH selama ini, meski waktu singkat namun sangat terkesan sekali. Terima kasih atas bimbingan proses pembangunan Kabupaten Muara Enim,”terang Yani. (eko)