Melalui Program Quick Wins Dermaga Bawah Ampera Palembang Akan Dimodernisasi

google news, lamanqu

Palembang, lamanqu.id – Kementerian Perhubungan berencana melakukan modernisasi kawasan dermaga di bawah Ampera. Modernisasi kawasan dermaga melalui program Quick Wins ini digaungkan sebagai pilot project angkutan sungai di tingkat nasional.

Rencana penataan kawasan 16 Ilir dan 7 Ulu ini terungkap pada Rapat Pemaparan Penataan Kawasan Pelabuhan Sungai 16 Ilir dan 7 Ulu serta launching Program Quick Wins Pilot Project Angkutan Sungai di Sungai Musi Palembang, Jumat (18/1), di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VII, Mangasi Sinaga mengatakan, program ini nantinya akan menghubungkan seluruh moda transportasi yang telah ada secara lebih nyaman dan aman. Menurutnya, Sumsel secara spesifik telah memiliki LRT dan BRT yang sudah megah. Namun dirinya menyayangkan kondisi dermaga di bawah Jembatan Ampera masih membutuhkan perhatian.

Baca Juga :  Heri Amalindo : Kami Sekeluarga Besar Bangga Dengan Pengukuhan Guru Besar Prof Dr Eng Ir Joni Arliansyah MT

“Penataan ini tidak hanya aspek fisik semata, namun juga dilihat dari aspek lainnya yaitu wisata dan bisnis serta langsung dirasakan masyarakat. Hal ini sangat sulit, namun bukan tidak mungkin dilakukan penataan di kawasan ini,” tambah Mangasi.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait