Dampak Merokok Sambil Minum Kopi, Ini Penjelasannya

Kesehatan
Dampak Merokok Sambil Minum Kopi , Kopi , Merokok

Kedua resiko yang disebabkan rokok dengan kopi ini sebagai salah satu dari sekian banyak dampak buruk yang dihasilkan. Meskipun kebiasaan merokok diiringin dengan meminum kopi, tidak bisa dihentikan begitu saja. menambah kopi saat merokok membuat orang semakin kecanduan.

Kedua hal tersebut bukanlah perpaduan yang pas untuk kesehatan tubuh. Lalu bagaimana cara yang aman bagi para pecinta rokok dan kopi? Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Lakukan secara terpisah, aktivitas merokok ataupun meminum kopi, sebisa mungkin tinggalkan rokok, sebab tidak memiliki efek kebaikan untuk tubuh sama sekali, justru sebaliknya meninggalkan banyak bahaya bagi tubuh dalam jangka waktu panjang. Seringkali orang gagal meninggalkan konsumsi rokok karena ia memiliki kebiasaan merokok sambil ngopi. Jadi saat ia merokok, ia pun terbayang sensasi kenikmatan merokok hingga akhirnya usaha untuk meninggalkannya pun gagal.

2. Baik merokok atau meminum kopi sebaiknya juga dilakukan secara teratur dan tidak terlalu sering. Tubuh Anda membutuhkan asupan gizi yang lainnya, tidak semata-mata kafein atau nikotin yang justru membahayakan tubuh. Konsumsi juga minuman jus dan air putih yang memberi efek mencegah berbagai kemungkinan tumbuhnya sel kanker. Seperti diketahui, rokok dapat memicu terjadinya kanker yang lebih besar. Oleh karena itulah mengkonsumsi buah dan sayur bagi para perokok atau peminum kopi harus dilakukan sesering mungkin.

3. Menjaga konsumsi air putih sebanyak mungkin. Air putih dapat membersihkan organ tubuh dari asupan racun sehingga efek racun dari rokok maupun kopi dapat dinetralisir oleh tubuh.

Jadi, apakah Anda masih ingin tetap merokok sambil menyeruput kopi ? Sayangilah tubuh Anda dan orang-orang sekitar Anda.