Serius Soal Kesehatan Publik, Universal Health Coverage Disandang Kabupaten Muara Enim

Kesehatan
Kesehatan Publik , pelayanan kesehatan , Universal Health Coverage

Apresiasi berupa penghargaan ini diserahkan oleh Prof.DR.dr. Fachmi indris, MKes Direktur utama BPJS pada saat peresmian kantor BPJS Kesehatan kedeputian Wilayah Sumatera Selatan , Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, palembang tanggal 11 januari 2019 lalu.

Bupati Muara Enim, Ahmad Yani yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Hasanuddin, menerima penghargaan oleh Fachmi Indris yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Hasanuddin mengatakan, ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh sesuai dengan visi dan misi Bupati.

“Kita harapkan, program ini benar benar bisa bermanfaat dan tepat sasaran sehingga tidak ada lagi warga Muara Enim yang kesulitan dalam menerima pelayanan kesehatan,” ujar Hasanuddin.

Selain itu, lanjut Hasanuddin, ini satu lagi hal yang membanggakan bagi Myara Enim. Karena, saat ini baru dua daerah di Sumsel yang dinilai BPJS masuk dalam kategori UHC.

“Selain Muara Enim, satu daerah lagi yang menerima penghargaan yakni Kabupaten Lahat. Semiga selanjutnya program program kita kedepan terus sejalan dengan program provinsi maupun pusat,” pungkasnya.