Bertemu Pengemudi Ojek Online, Jokowi Mengaku Inovasi Lebih Cepat Dari Regulasi

News
Jokowi , Ojek Online

Jakarta, lamanqu.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini  menghadiri acara Silaturahim Nasional dengan Keluarga Besar Pengemudi Online. Dalam kesempatan itu, ia mengakui bahwa perkembangan inovasi harus dibarengi dengan perubahan payung hukum yang memadai.

“Saya harus ngomong apa adanya bahwa inovasi-inovasi ini lebih cepat daripada peraturannya, daripada regulasinya,” ujar Presiden saat menghadiri Silaturahmi dengan Pengemudi Online di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, dikutip dari siaran pers Sekretaris Kabinet, Sabtu (12/1).

Menurutnya, hal ini juga terjadi di negara lain. “Terlihat peraturannya belum siap seluruh negara. Jangan dikira hanya di Indonesia, dan bukan hanya di taksi online,” katanya.

Yang terpenting, menurut Jokowi, adalah menjaga kepuasan konsumen, dan semua pihak yang terlibat. Dalam transportasi online misalnya, ia mengaku senang melihat senyum para mitra pengemudi. “Oleh sebab itu, saya perintahkan tahun lalu kepada Menteri Perhubungan untuk segera menyiapkan regulasi agar ada payung hukum yang jelas,” kata Presiden.