Optimisme Pihak Toyota, 2019 Pasar Akan Lebih Stabil

Otomotif
Dunia Otomotif , Mobil , Toyota

lamanqu.id -Berbanding 180 derajat dari prediksi para pialang pada akhir tahun 2018 lalu mengatakan, bahwa prosfek bisnis otomotif akan merayap pada tahun 2019 ini. Hal ini diungkap pentolan principle Toyota di Indonesia, President Director PT Toyota – Astra Motor ( TAM ) Yoshihiro Nakata memprediksi bila pasar otomotif Indonesia tahun ini akan lebih stabil dari sebelumnya.

Walaupun dalam hal ini, ia mengakui bila persaingan akan semakin ketat.
“Kami berpikir, tahun ini kondisi pasar akan lebih stabil dibandingkan tahun lalu. Dan mudah-mudahan ada kenaikan, akan tetapi tidak begitu besar. Jadi kami, kira pasar otomotif tidak akan naik terlalu drastis,” ujar Yoshihiro Nakata saat peluncuran All New Camry, di daerah Kuningan, Jakarta, Selasa (8/1/2018).
Selain itu, Yoshihiro Nakata pun memprediksi bila tahun ini akan banyak produk baru dari kompetitor. Oleh karena itu, Toyota tidak mau tertinggal dan akan memperkuat pilihan-pilihan yang ada di semua segmen.

“Jadi saya ingin sampaikan, silakan membuktikan seperti apa Toyota sepanjang tahun ini,” terangnya.
Sementara itu, Marketing Director TAM, Anton Jimmi mengungkapkan bila Toyota memiliki beberapa produk yang siap diluncurkan sepanjang 2019. Hanya, ia belum bisa menyampaikan secara detail berapa jumlah produk yang akan diluncurkan nanti.
“Kami memiliki beberapa produk untuk 2019, namun belum bisa diucapkan secara detail karena menyangkut prinsipal dan strategi dari Toyota sendiri,” tutur Anton Jimmi.