Magnet Wisata Colourful Muara Enim, 25 Festival Akan Digelar

google news, lamanqu

Muara Enim, lamanqu.id – Kabupaten Muara Enim bersiap menjadi magnet baru bagi wisatawan. Sepanjang tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bakal menghadirkan berbagai macam atraksi wisata lewat ajang Colorful Muara Enim Festival.

Tak tanggung-tanggung ada sebanyak 25 festival yang siap digelar diberbagai tempat-tempat wisata unggulan Muara Enim.
“Festival tersebut dihadirkan untuk mendukung Muara Enim sebagai tujuan wisata, seluruh festival rencananya akan kita launching pada 30 Januari mendatang,” kata Wakil Bupati H Juarsah dalam rapat persiapan Colorful Muara Enim Festival yang digelar di ruang Rapat Pemda Muara Enim, Selasa (8/1).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Taman Lengi Indah Gunung Megang Objek Wisata Tematik Muara Enim

Wabup menambahkan, ajang 25 festival yang digelar sepanjang tahun ini dibuka dengan perhelatan festival Durian yang dipusatkan di kawasan wisata Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung Muara Enim.
“Acara festival makan durian ini mengawali  roundown Colorful Muara Enim festival, selain mengenalkan potensi kekayaan alam ini juga untuk mempromosikan wisata unggulan kita ke kancah nasional,” papar Juarsah.

Untuk itu, Juarsah berharap kegiatan Colorful Muara Enim Festival digelar benar-benar spektakuler. Dia berharap ajang atraksi wisata ini dapat menambah daya pikat pelancong untuk mengenali lebih jauh paket wisata di Bumi Serasan Sekundang .
“Khususnya para OPD terkait serta Camat supaya fokus menyiapkan agenda skala besar ini,  persiapan yang dilakukan harus maksimal untuk mensukseskan acara demi acara nanti,” ungkapnya

Baca Juga :  Dukungan PT BA Dalam Wujudkan Muara Enim Kota Wisata

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Rusdi Khairulah menambahkan Colorful Muara Enim Festival hadir untuk masuk sebagai salah satu kalender wisata Wonderfull Indonesia yang kini sedang digiatkan Kementrian Pariwisata RI.
Rusdi menyebut sebanyak 25 festival yang dihelat memiliki tema berbeda-beda mulai kuliner, olahraga, pendidikan hingga religius.
“Yang paling terdekat adalah festival durian di Bedegung pada 30 Januari nanti, selanjutnya dibulan-bulan berikutnya ada lagi festival mancing, Fun Run, Takraw, Kopi dan Bujang Gadis,”urainya.

Dengan banyaknya agenda Festival yang dibuat, Rusdi meyakini Kabupaten Muara Enim akan lebih dikenal para wisatawan. Sehingga mampu menambah tingkat kunjungan pelancong yang dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi lokal dan kerakyatan. (eko)

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait