Taman Lengi Indah Gunung Megang Objek Wisata Tematik Muara Enim

News
Objek Wisata , Wisata , Wisata gunung megang , Wisata muara enim

Gunung Megang, lamanqu.id – Kecamatan Gunung Megang memiliki wahana wisata baru berbasis masyarakat. Taman Lengi Indah berada di bibir sungai Lematang , tepatnya di dusun 1 Gunung Megang Dalam. Tidak hanya masyarakat setempat, taman tematik itu menarik perhatian pejabat pemerintah daerah kabupaten Muara Enim.

Usai meninjau korban kebakaran di desa Gunung Megang, rombongan bupati dan wakil bupati Muara Enim, pengurus PKK menyempatkan menikmati suasana di Taman Lengi Gunung Megang, Jumat (5/1) lalu. Bupati Ir H Ahmad Yani MM didampingi istri Ir Hj Sumarni MSi, wakil bupati H Juarsah SH, didampingi istri Hj Nurhilyah. Serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pengurus PKK Kabupaten Muara Enim.

Bupati Ir H Ahmad Yani MM berharap, apa yang dilakukan masyarakat dan pemerintahan Gunung Megang ini bisa menjadi contoh desa lainnya mendukung program Muara Enim Kota Wisata. Selanjutnya, kata Yani, untuk agenda pariwisata tahun 2019 ini, pemerintah kabupaten Muara Enim sudah menyusun kegiatan pariwisata. Dalam waktu dekat ini juga akan diselenggarakan Festival Duren Muara Enim 2019, bersama TP PKK Kabupaten Muara Enim.

“Pariwisata berbasis masyarakat ini yang akan kita kenbangkan seperti yang dikakukan masyarakat Gunung Megang, Taman Lengi Gunung Megang ini bisa menjadi contohnya,”ungkap Yani.