Sepeda Motor Vespa Bisa Diracing, Ini Tips Modifikasinya

Otomotif
Tips Modifikasi vespa , vespa , Vespa racing

Sementara itu, agar Anda lebih nyaman berkendara dengan posisi kaki sedikit lebih ke belakang, stang harus ditekuk sedikit ke bawah. Ini menjadi hal yang wajib diterapkan. Excel Fork harus diganti juga dengan Super/PS.
Setelah memodifikasi stang serta pijakan kaki, selanjutnya Anda beralih ke bagian blok. Anda harus membeli blok racing misalkan blok Malossi atau Pinasco. Dua blok ini memiliki 6 buah lubang bilas, head silinder serta seher. Dengan adanya perubahan ini, cc motor Vespa Anda akan berubah dari 150cc menjadi 200cc.
Untuk meningkatkan performa sehingga Vespa Anda bisa disebut Vespa racing, karbu original motor Vespa Anda harus diganti dengan karbu setidaknya Spartan 24/24. Sebelumnya, karbu tersebut direamer ulang terlebih dahulu. Hal ini diperlukan agar semprotan BBM bisa lebih lancar. Jika Anda ingin performa yang labih, Anda juga bisa memilih karbu RX King.

Sementara itu, pastikan Vespa racing Anda dilengkapi dengan kopling racing yang memiliki 4 kampas. Kopling yang satu ini sangat membantu untuk mendukung modifikasi mesin yang sudah diubah. Untuk pembuangan atau knalpot, Vespa Anda harus dilengkapi dengan knalpot bersilider Ninja.
Di pasar, banyak sekali model knalpot yang racing yang bisa Anda pesan. Rata-rata, racing racing untuk Vespa ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp 150.000-Rp 300.000. Akan tetapi, untuk Pinasco, Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Knalpot ini dibandrol dengan harga sekitar 3-4 juta rupiah.
Untuk masalah penampilan luar yang berkaitan dengan warna cat dan motif luar, Anda bisa berkreasi sendiri. Yang jelas, motif luar harus disesuaikan dengan selera Anda. Seperti contoh, Anda bisa memilih warna favorit Anda sebagai warna utama Vespa racing Anda. Akan tetapi, sangat direkomendasikan warna tersebut dikombinasikan dengan warna yang lain yang cocok. Tentu saja warna sekunder ini tidak kalah mendominasi warna utama.