BMKG Palembang: Waspadai Cuaca 1 Minggu Kedepan, Gunakan Applikasi Android Dan Web

Palembang, lamanqu.id – Curah hujan di Sumsel masih bervariasi dari ringan ke berat. Hujan akan ada dalam 1 minggu kedepan dan perlu diperhatikan 28 sampai 31 Desember 2018 potensi hujan lebat dengan disertai petir akan terjadi.

Staf Data dan Informasi BMKG Kota Palembang Dara mengatakan, terkait suara dentuman aneh yang menghebohkan selama dua hari ini di hampir seluruh wilayah Sumsel, untuk saat ini tidak ada sensor BMKG yang mencatat itu disebabkan oleh kegiatan seismik atau kegempaan. “Jadi untuk saat ini tidak ada data mengenai hal itu, secara kegempaan datanya tidak ada dan tidak tercatat,” ujarnya dihubungi via telepon, Rabu (26/12/2018)

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  BMKG: Gempa Mengguncang Lombok Magnitudo 5,7 Tak Berpotensi Tsunami

Menurutnya, ini disebabkan oleh kegiatan yang lain, bisa saja terjadi namun secara data BMKG itu tidak tercatat.

“Untuk masyarakat yang berlibur harap di perhatikan masalah cuaca selama perjalanan yang bisa di akses melalui website BMKG atau melalui aplikasi di androidnya,” katanya.

Dara menambahkan, untuk masyarakat yang akan berlibur ke wilayah Bangka atau wilayah Jawa yang menggunakan transportasi air, perlu diperhatikan dengan tinggi gelombang.

“Untuk wilayah Selat Sunda gelombangnya tercatat cukup tinggi dikisaran 2,5 Meter itu perlu untuk di perhatikan.Untuk wilayah Selat Bangka sendiri baik selatan maupun utara, tercatat cukup aman dikisaran tinggi gelombang setengah meter,” pungkasnya. (yn)

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait