Misa Natal Gereja Katolik St Yoseph Paroki Palembang, Ajak Romo Jaga Persatuan

News
Gereja , Jemaat Katolik , Misa Natal , Natal

Palembang, lamanqu.id – Ribuan Jemaat Katolik menyambut Natal dengan melakukan doa di Gereja Katolik St Yoseph Paroki Palembang, Senin (24/12/2018) malam. Tema Misa Natal tahun ini mengambil tema “Yesus Kristus Khidmad Bagi Kita”.

Romo Laurensius Rakidi mengatakan, hadir dalam Misa Natal malam ini sekitar 4.000 jemaat. Pihaknya bersyukur, misa Natal ini terlaksana dengan meriah, karena cuaca bagus, umat yang hadir banyak dan perayaaan berjalan dengan aman.

“Saya berharap perayaan Yesus Kristus ini menjadi hikmah bagi umat Katolik. Kita membiarkan diri dipimpin Yesus Kristus, serta mengikuti Yesus membela keadilan, menghormati sesama. Itulah amanah perjuangan Katolik, ” ujarnya.

Laurensius mengungkapkan, pihaknya berharap Natal ini tidak hanya menjadi perayaan setiap tahun. Namun Juga membawa hikmah bagi umat Katolik. “Mari kita jaga persaudaraan, menegakkan keadilan, saling menghormati antar agama, suku dan menjaga toleransi umat beragama, ” bebernya.
“Kita berharap supaya warga Indonesia khususnya Sumsel sungguh-sungguh terbuka dalam bimbingan Yesus Kristus. Karena kau mengandalkan kekuatan manusia maka akan terjadi keributan, tapi kalau mengandalkan kekuatan Tuhan akan terjadi perdamaian, ” pungkasnya. (yn)