Di Muara Enim, Hari Ibu Pejabat Lombah Nasi Goreng

News
Hari Ibu , lomba masak nasi goreng

Muara Enim, lamanqu.id – Peringatan Hari Ibu ke 90 digelar TP PKK Muara Enim bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar acara di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Kamis (20/12) kemarin. Salah satunya lomba masak nasi goreng yang diikuti oleh pejabat laki-laki.

Layaknya seorang chef, sebanyak 38 pejabat mengenakan atribut memasak, seperti celemek dan topi koki. Mereka diwajibkan memasak nasi goreng standar sarapan pagi sendiri. Nasi goreng terenak adalah pemenangnya.

Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM ikut serta ambil bagian dalam lomba nasi goreng tersebut. Dia membuat menu sarapan pagi nasi goreng oseng-oseng udang dan siput.

Setelah menghidupkan kompor, bupati Muara Enim memulai dengan memasukkan mentega bersiap untuk menggoreng nasi yang telah disediakan. Seperti gaya koki profesional, tanpa mau dipandu bupati Ahmad Yani menggoreng bumbu dan memasukkan nasi putih ke dalam papan penggoreng. Tangan bupati terlihat trampil memegang alat penggoreng dan wajan sambil membolak-balikkan nasi agar semua bumbu dapat tercampur rata. Lalu setelah itu baru memasukkan udang, siput, dan pete. Nasi goreng hasil buatan tangan bupati Muara Enim tersebut meraih juara harapan 1.

Menurut bupati Ahmad Yani, memasak itu tidak semudah yang dibayangkan. Sekali pun hanya nasi goreng, tapi cara meracik bumbu juga perlu ketrampilan dan pengalaman memasak.

Selain mengikuti lomba memasak nasi goreng, Ahmad Yani hadir untuk memberikan apresiasi kepada seluruh anggota PKK Kabupaten Muara Enim telah menggelar acara yang meriah ini. Dalam sambutannya, bupati menyebut peran perempuan dalam pembangunan daerah sangat menetukan arah dan kebijakan. Oleh karena itu, dirinya memberikan peluang kepada para perempuan untuk mengembangkan potensi untuk berkontribusi terhadap pembangunan.

“Harapan saya kedepan dapat tercipta kesetaraan anatara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan. Dalam rangka mewujudkan visi misi Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,”kata Yani.(eko)