Ahmad Yani Safari Jumat Temui Warga Semende

google news, lamanqu

SDL, lamanqu.id – Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melakukan safari pekan kemarin di Wilayah Semende Darat Laut (SDL). Tiga Desa dikunjungi, Desa Pagar Agung, Desa Penyandingan, dan Desa Muara Dua. Disana orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim itu melakukan sosialisasi janji kampanye serta menyerap aspirasi masyarakat. Dalam kunjungan itu, bupati Ahmad Yani, dampingi sejumlah kepala dinas, tampak Kadishub Riswandar SH, Kadispora Rusdi Hairullah. Disambut Camat SDL, kepela Desa, tokoh agama dan masyarakat dan unsur Tripika.

Dalam agenda itu, bupati Muara Enim menyampaikan, program sekolah dan seragam gratis akan berjalan mulai tahun ajaran baru depan, program ambulance secara bertahap, tahun depan mulai 49 unit, berobat gratis seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim mendapatkan asuransi BPJS kelas 3, santunan kematian juga segera terealisasi, guru honor SK Diknas tahun depan mendapat kenaikan, semua program tersebut tengah disiapkan payung sehingga tidak ada aturan yang menyalahi.

Bacaan Lainnya

“Nanti penggunaannya kita atur bersama dinas terkait, pemerintah desa dan masyarakat,”kata Ahmad Yani.

Selain program pendidikan dan kesehatan, program infrastruktur jalan, jembatan, program bantuan petani akan segera berjalan tahun depan. Pasangan bupati Ahmad Yani dan wakil H Juarsah SH ini menargetkan 3 tahun jalan kabupaten mulus, dan setiap desa sudah mendapatkan bantuan mobil ambulance untuk kebutuhan masyatakat.

Kepala Desa Pagar Agung, Sahidi meminta kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk membuka kembali jalan Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung tembus Desa Pagar Agung Kecamatan Semende Darat Laut (SDL). Pada saat ini jalan masih tidak layak untuk dilalui kendaraan masyarakat. Pentingnya jalan tersebut bagi masyarakat di kedua kecamatan sebagai sarana altivitas sehari-hari juga para petani.

“Panjang jalan sekitar 21 kilometer, dan beberapa waktu lalu sudah di survey oleh dinas terkait. Mohon kepada bapak bupati Ahmad Yani untuk membuka jalan tersebut sehingga kegiatan masyarakat dan para petani berjalan dengan baik,”ungkap Sahidi.

Kepala Desa Panyandingan Kecamatan SDL, M Hadi Brata menyampaikan harapan kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk segera mewujudkan kawasan Agrowisata di Semende. Masyarakat Tanah Tunggu Tubang mendukung program Pariwisata Pemkab Muara Enim.

“Mohon dukungan bapak bupati Muara Enim, keinginan masyarakat Desa Penyandingan Semende bisa menjadi kawasan Agrowisata. Mudah-mudahan apa yang diidam-idamkan masyarakat ini bisa tercapai,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Dua, Alfrant SPt kepada bupati Ahmad Yani menyampaikan keluhan para petani di wilayahnya. Kata dia, para petani sulit mendapatkan pupuk karena harganya tidak terjangkau oleh para petani.

“Mohon bisa dicarikan solusinya, masalah pupuk para petani sulit mendapatkan. Kalau ada harganya mahal tidak terjangkau. Terutama pupuk SP36,”tuturnya. (eko)

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait