Ahmad Yani Meninjau Jembatan Rusak di Lubuk Nipis

Muara Enim, lamanqu.id – Mendapatkan laporan masyarakat, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani, didampingi Camat Tanjung Agung, Saprioma, dan Kepala Desa Lubuk Nipis Kecamatan Tanjung Agung meninjau jembatan di desa Lubuk Nipis karena dikabarkan rusak membuat aktivitas masyarakat dan petani terganggu.

Akhir pekan kemarin, Sabtu (15/12) bupati Ahmad Yani datang melihat langsung kondisi jembatan, dan tahun depan akan mendapatkan perbaikan. Menurut dia, jembatan itu harus segera diperbaiki karena sangat vital, menunjang perekonomian di 7 Desa diwilayah Kecamatan Tanjung Agung.

“Senin nanti (hari ini,red), akan di cek langsung bina marga, dan PMD, kita ingin tahun dulu kebutuhannya apa saja, dan kita bisa lakuan perbaikan. Yang pasti, jangan sampai ini akan merugikan masyarakat, karena kegiatan ekonomi warga sini menggunakan jembatan gantung tersebut,”ungkap Yani.

Baca Juga :  HD Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden Jokowi Secara Virtual

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Nipis, Dunsri menjelaskan, kondisi jembatan gantung di dusun 3 tersebut rusak akibat tertimpa pohon. Mengakibatkan membahayakan jiwa masyarakat di Desa Lubuk Nipis, dan 7 desa lainnya yang sehari-hari digunakan. Sampai saat ini kondisi masih digunakan warga karena tidak ada lagi akses jalan lain selain menyebrang dengan menggunakan jembatan tersebut.

“Setelah tertimpa pohon, jembatan gantung itu kondisinya mengkhawatirkan, banyak kawat-kawat besi yang sewaktu-waktu bisa lepas dan bisa membuat jembatan roboh. Masyarakat senang hal ini cepat mendapat respon bupati, dan akan segera diperbaiki,”ungkap Dunsri. (eko)

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait