SKB CPNS Kemenag Sumsel Diikuti 648 Peserta Perebutkan 272 Formasi

Palembang, lamanqu.id – Sebanyak 648 peserta akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada penerimaan CPNS Kemenag Sumsel. Pelaksanaan SKB akan dipusatkan di MAN 3 Palembang Jalan Inspektur Marzuki No.1 Siring Agung Ilir Barat I, Palembang, pada 17-20 Desember 2018.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi didampingi Kabag Tata Usaha H. Abadil menjelaskan, SKB merupakan seleksi lanjutan pada pengadaan CPNS Formasi Kemenag Sumsel tahun 2018. Mereka yang berhak mengikuti SKB ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) berdasarkan hasil yang diperoleh pada seleksi kompetensi dasar (SKD) beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ikatan Sarjana NU Palembang Dikukuhkan Gubernur Herman Deru

“Pada SKD pertengahan November lalu, peserta tes CPNS yang hadir berjumlah 4.149. Dari jumlah tersebut, yang berhak mengikuti SKB nanti berjumlah 648 orang. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan 272 Formasi Kemenag Sumsel yang tersedia,” jelas Fajri.

Sementara itu, Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel H Saefudin menambahkan, dalam seleksi SKB ini para peserta akan melalui tiga jenis tes, yaitu psikotes, wawancara, dan praktek kerja. Psikotes dilaksanakan pada 17 Desember dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, wawancara pada 18 Desember dari pukul 08.00 WIB sampai selesai, sedangkan praktek kerja pada 19 dan 20 Desember mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Baca Juga :  Herman Deru Dukung Evaluasi Program Rencana Aksi KPK di Sumsel

“Kita harap peserta mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik secara fisik maupun mental. Demi kelancaran tes, kita harapkan mereka sudah berada di lokasi pukul 06.30 WIB. Informasi tentang aturan tes SKB dapat dilihat di situs Kemenag.go.id atau sumsel.kemenag.go.id. Para peserta wajib mengikuti aturan dan ketentuan yang ditetapkan panitia,” pungkasnya.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait