Dari Berbagai Prodi, Ada 101 Mahasiswa UIN Raden Fatah Diwisuda Tahfidz Al-Quran

Agama
Tahfidz Al-Quran

Palembang, lamanqu.id – Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan (FITK) UIN Raden Fatah hari ini laksanakan Kegiatan Wisuda Tahfidz Al-Quran untuk Angkatan I, dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Semangat Menghafal Al-Quran, Beretika Religius, dan berwawasan Internasional” di gedung Academik Center UIN RF Palembang, Selasa (11/12/2018).

Kegiatan ini merupakan sebagai ajang untuk mengapresiasi dan menampilkan kemampuan mahasiswa FITK dalam menghafal Alquran. Dibuka oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor 1, Dr. Ismail Sukardi M.Ag.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Ismail Sukardi berharap kegiatan ini bukan hanya menjadi program unggulan di FITK saja, namun menjadi motivasi bagi fakultas-fakultas lain di lingkungan UIN Raden Fatah. “Keberhasilan ini akan lebih terasa lebih baik kalo program Hafizd dan Hafidzoh juga diikuti oleh 8 fakultas lainnya yang patut diteladani,” ujar Ismail.

Ismail mengungkapkan, sebanyak 101 mahasiswa penghafal Al-Quran yang diwisuda. Rinciannya adalah dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 76 mahasiswa, PGMI 7 mahasiswa, MPI 3 mahasiswa, PBA 10 mahasiswa, PBI 2 mahasiswa, Prodi Matematika, Fisika, dan Biologi masing-masing 1 mahasiswa. Pada Wisuda Tahfidz Al-Quran Angkatan pertama ini penghafal Al-Quran (Hafidzoh) terbaik diraih oleh Husna Amalia (30 Juz) dari Prodi PAI.

Kegiatan ini diisi juga dengan berbagai macam kreatifitas seni Islam oleh mahasiswa, yaitu nasyid dan seni Hadroh yang dikemas sangat apik dan menarik.