Pemkot Percayakan Pada FKDM Jika Ada Potensi Konflik

Palembang, lamanqu.id – Pelantikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) , Pusat Komunikasi dan Informasi Kewaspadaan Dini Masyarakat di Kota Palembang Serta Tim Kewaspadaan Dini Masyarakat Dalam Kota Palembang digelar di Grand Atiyasa, Jumat (7/12/2018).

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, selamat atas dilantiknya Forum Kewaspadaan Dini Daerah Kota Palembang. Warga Palembang saat ini sekitar 1,8 juta. “Tugas Forum Kewaspadaan Dini Daerah ini bertugas meredam konflik ras, agama, kesukuan yang bisa menimbulkan gejolak yang bisa mengganggu ketertiban di Palembang,” ujarnya.

Baca Juga :  Anggota TNI Juga manfaatkan Bazar Murah Ramadhan

Sulaiman mengungkapkan, Sumsel ini zero konflik, berarti tidak ada konflik. “Selama 2018 ini zero konflik, saya harapkan ini bisa dipertahankan. Rapatkan barisan pengurus ini, untuk fokus melaksanakan tugas. Membantu Pemkot menjaga keamanan. Sesuai namanya Forum Kewaspadaan Dini Pemda,” bebernya.

Sulaiman menuturkan, menangkal potensi konflik ini tugas bersama. “Cepat dikoordinasikan baik Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh aparat pemerintahan kecamatan jika ada indikasi konflik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Palembang, Althur Febriansyah menambahkan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) adalah wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat.

Baca Juga :  Tim Peneliti ITB Kunjungi Situ Cisanti di Sektor 1 Satgas Citarum

“Tujuan pelantikan FKDM untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan dini,” pungkasnya.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait