Unik Di Muara Enim, Edukasi Perilaku Sehat Jadi Tema Seni Dancer

Muara Enim, lamanqu.id – Kebiasaan mencuci tangan harus di tanamkan sejak usia dini hingga dewasa karena salah satu penyebab munculnya bakteri penyakit berawal dari tangan.

“Kita ketahui bahwa sumber penyakit atau bakteri yang akan masuk ke tubuh kita melalui tangan karena itu kita harus selalu membiasakan mencuci tangan setiap saat “tegas Direktur RSUD HM  Raba’in Muara Enim diwakili Oku M. Kes saat membuka dancer lomba cuci tangan bertempat di Gedung Serba Guna RSUD HM Raba’in Muara Enim, Senin 26/11/2018.

Dikatakan Oku, kebiasaan ini harus selalu ditanamkan dan di biasakan dari usia dini hingga dewasa, sebab cara inilah yang sangat optimal untuk mencegah sumber penyakit masuk ke dalam tubuh kita.
Oleh karena itu. Oku mengimbau kepada orang tua, guru dan masyarakat agar selalu mengajak anak-anak  membudayakan cuci tangan terlebih  saat akan mengambil makanan.

Baca Juga :  Rebutkan Piala Pangdam III/Siliwangi, Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Gelar Festival Burung Kicau

Perlombaan dancer cuci tangan ini salah satu cara untuk mengenalkan kepada masyarakat dan anak-anak bagaimana menjaga pola hidup semoga terhindar dari penyakit.

Kegiatan ini. Sambung Oku, selain program nasional dalam rangka memperingati hari cuci tangan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan memperingati HUT Kabupaten Muara Enim ke 72 tahun 2018.

Ketua pelaksana dr. Dini Ardiyani mengatakan  bahwa, menjaga kesehatan salah satu caranya adalah bagaimana  kita menjaga perilaku kehidupan yang baik. Diantaranya mencuci tangan dengan sabun.

Kemudian, kata Dini, Pelaksanaan lomba dancer ini akan berlangsung selama dua hari tanggal 16-17 dengan jumlah peserta dari Paud/TK sebanyak 14 regu, tingkat SD berjumlah 13 regu, SMP 20 , SMA 15 regu dan instansi/karyawan  29 regu.

Baca Juga :  Pengambilan Sumpah Jabatan Melalui Media Elektronik

Dilaksanakannya lomba ini agar masyarakat terutama anak-anak dapat mencegah dan menekan sumber penyakit dan itu harus  di mulai dari diri kita sendiri untuk selalu menjaga pola  hidup bersih.

Kemudian bagi para pemenang nantinya akan diberikan penghargaan dan tropi . Oleh sebab itu kepada dewan juri dan panitia selamat  menjalankan tugas. Sementara bagi peserta kami aturkan selamat bertanding semoga sukses.”tandasnya.

Milda (40), salah seorang orang tua peserta dari RA Perwanida, saat di bincangi menyambut baik perlombaan ini,  sebab selain menjaga kebugaran dengan gerakan-gerakan cara mencuci tangan.

Baca Juga :  Buka Murenbang, Kapolri Tekankan Dukung Pemulihan Ekonomi Tahun 2022

Disampingnya itu, ujar Milda memberikan edukasi kepada semua khususnya anak-anak dan orang tua  untuk membiasakan mencuci tangan terutama usai beraktifitas dan akan memegang makanan.(eko)

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait