Gubernur HD Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah 

News
Gubernur Sumsel Herman Deru , Mumammadiyah
Palembang, lamanqu.id  Gubernur Sumsel Herman Deru menerima Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Palembang di ruang tamu gubernur, Senin (26/11). Dalam kesempatan itu HD mengapresiasi  kontribusi yang telah diberikan Muhammadiyah untuk Sumsel.
Kontribusi Muhammadiyah terhadap masyarakat Sumsel banyak sekali di antaranya di bidang kesehatan, pendidikan begitu juga tentang kemasyarakatan. “Terima kasih atas sumbangsih dan kontribusi Muhammadiyah kepada Provinsi Sumsel yang tentu sudah tidak diragukan lagi,”kata HD.
Dirinya juga berterima kasih sudah dapat bertemu, selain bisa bersilaturahmi pertemuan ini juga untuk mempererat hubungan antar lembaga. “Sebelumnya saya pernah bertemu, meski sudah bertemu akan tetap pertemuan seperti ini (formal) harus tetap dilakukan guna mempererat hubungan antar lembaga,”tuturnya.
Dirinya mengakui bahwa Mumammadiyah sangat komitmen terhadap pendidikan, kesehatan dan juga kemasyarakatan.
Dikatakannya, tentang kemasyarakatan, Gubernur Herman Deru mengaku tidak pernah mendengar para kepengurusan Muhammadiyah ribut, baik anggota maupun pemimpin, bahkan sejak dirinya menjadi Bupati OKU Timur Muhammadiyah selalu adem. Muhammadiyah juga menjaga kerukunan sehingga Sumsel zero konflik, masalah perdepatan juga Mummadiyah tidak terlalu di ikutkan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah atas keikutsertaan dalam mencerdaskan bangsa, tercapainya kedamian dan tercapainya Sumsel sehat,”ungkap HD
Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumsel mengucapkan terima kasih atas diterimanya audiensi ini, selain bisa bersilaturahmi pertemuan ini lebih menambah kedekatan emosional.
Dirinya melaporkan bahwa pimpinan di wilayah Sumsel sudah ada di 17 Kabupaten/Kota, jadi 17 pimpinan Muhammadiyah daerah sudah terbentuk yang terakhir dibentuk di Kabupaten Muratara. “Saat ini jumlah cabang di tingkat kecamatan sudah ada 194, begitu juga ditingkat kelurahan dan desa ada 539,”katanya.
Kemudian Romli juga melaporkan beberapa kegiatan sudah dilakukan oleh Muhammadiyah misalnya dibidang pendidikan, bidang dakwah dan kegiatan keagamaan lainnya. “Dibidang kesehatan Alhamdulillah kita sudah mempunyai rumah sakit dan juga klinik Muhammadiyah,”ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur HD dan Muhammadiyah siap bekerjasama kepada Pemerintah Provinsi. (ril)