Simak Yuk, Kontribusi Wahyu Sanjaya Cetak 1000 Pelaku UMKM

  • Whatsapp

Muara Enim, lamanqu.id – Sebanyak 24 Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kabupaten Muara Enim mendapatkan bantuan alat usaha oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Diserahkan kepada para perwakilan kelompok di Hotel Serasan Sekundang, Kamis (22/11) oleh bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, didampingi kepala dinas perdagangan Sarfudin SSos MSi, disaksikan anggota DPR RI Komisi VI, H Wahyu Sanjaya SE MM.

Dalam kesempatan itu, Ir H Ahmad Yani MM menyebut bantuan tersebut diprakarsai anggota DPR RI Komisi VI, H Wahyu Sanjaya SE yang membidangi UKM. Dalam rangka membantu program 1000 wirausaha muda oleh pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  Sokong Sektor Wisata, Colorful Muara Enim Festival Dilaunching, Sajikan Festival Durian

Bacaan Lainnya

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada bapak Wahyu Sanjaya SE MM, yang telah memfasilitasi bantuan ini. Bantuan tersebut akan menunjang target kami dalam rangka menciptakan 1000 wirausaha muda setiap tahun,”kata Yani.

Sedangkan, H Wahyu Sanjaya SE, menyebut bahwa bantuan tahap awal itu akan terus berlanjut dalam rangka program pemerintah untuk menekan pengangguran dan memotivasi para pemuda berwirausaha. Selanjutnya, kedepan selain bantuan untuk meningkatkan produksi, pemerintah akan membantu dalam hal pemasaran.

Baca Juga :  Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Gelar Konser Musik

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu menciptakan wirausaha baru dan membuka luas lapangan pekerjaan. Kedepan bersama pemda kita akan dorong mini market yang ada di Muara Enim bisa menampung produk-produk lokal UMKM yang ada,” kata Wahyu.

Turut menyaksikan, Ketua Forum Wirausaha Muara Enim, Iwan Kurniawan SH MH, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Muara Enin dan DPR RI Komisi VI yang telah memberikan bantuan tersebut. Dia berharap, kedepan program ini akan memotivasi para pemuda dan pemudi di Kabupaten Muara Enim untuk berwirausaha mandiri.

“Mau menjadi PNS susah, mencari pekerjaan juga sulit, program ini bisa mendorong berkembangnya wirausaha muda mandiri baru. Untuk membantu program pemerintah,”ungkap Iwan, yang juga menjabat Tenaga Ahli H Wahyu Sanjaya SE anggota DPR RI.

Baca Juga :  Izin Resto XO Suki Dinsum Belum Lengkap

Sementara itu, Jakarsih (43) salah satu peserta yang menerima bantuan merasa bersyukur kedepan dapat mengembangkan usaha jasanya di Pelita Sari Muara Enim.

“Selama ini saya mempunyai kendala kekurangan alat las. Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan usaha kami bisa berkembang,”kata Jakarsih.(eko)