Daryono: HLN 2018 Rasio Kelistrikan Terus Digeber Hingga 100 Persen

News
General Manager PLN WS2JB Daryono , Hari Listrik Nasional ke 73 Tahun 2018 , PLN Unit Induk Wilayah (UIW) S2JB di

Palembang, lamanqu.id – Kegiatan Family Day dalam rangka Peringatan Hari Listrik Nasional ke 73 Tahun 2018 digelar PLN Unit Induk Wilayah (UIW) S2JB di Benteng Kuto Besak, Minggu, (18/11/2018).

General Manajer PLN UIW S2JB Daryono mengatakan, syukuran Hari Listrik Nasional (HLN) ini diselenggarakan secara nasional serentak se Indonesia. “Untuk pertumbuhan pelanggan sekitar 6 persen pertahun, dengan pemakaian rata-rata 4,5 persen. Kita targetkan 2019, semua Sumsel teraliri listrik, ” ujarnya.

Kedepan, lanjut Daryono, pihaknya berharap pegawai PLN di UIW S2JB terus bersemangat meningkatkan pelayanan. Apalagi, PLN terus berupaya meningkatkan rasio kelistrikan hingga 100 persen.

Lebih lanjut Daryono menuturkan, beberapa waktu lalu Indonesia dilanda bencana alam seperti di Lombok, Palu dan Donggala. Banyak infrastrktur yang rusak termasuk fasilitas kelistrikan PLN. Alhamdulilah recovery kelistrikan di daerah tersebut lancar dan pulih kembali. “Dalam peringatan HLN 27 Oktober digelar secara sederhana. Kita terus semangat menyediakan litsrik yang handal,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Daryono mengucapkan belasungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air di Kerawang. Karena salah satu penumpang merupakan karyawan PLN di sektor Unit Pembangkitan Bengkulu. “Beliau berangkat bersama istri dana anaknya. Saya berduka cita atas kejadian itu. Semoga amalnya diterima allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ” katanya.

Daryono mengungkapkan, tema Hari Listrik Nasional (HLN) adalah Prestasi Nyata Terangi Indonesia. Tahun ini Indonesia khususnya Sumsel banyak melaksanakan kegiatan penting yakni Pilkada dan Asian Games. “Alhamdulilah kegiatan itu berjalan sukses. Ini berkat peran serta PLN dan mitra. Kerja bersama mengharumkan Indonesia di mata dunia. Terima kasih pegawai yang bekerja tidak kenal lelah, kepedulian dan gotong royong yang menjadi nilai dari PLN, ” katanya.

Daryono menambahkan, pada 10 November telah diperingati hari Pahlawan. Dirinya meminta pegawai PLN untuk menunjukkan semangat juang tinggi. “Mari kita melanjutkan estafet perjuangan ini, dengan memastikan daerah nusantara harus terus menyala. Terima kasih yang telah mensuport PLN menerangi Indonesia khususnya wilayah S2JB untuk mencapai target rasio 100 persen pada 2019,” tandasnya.

Ketua Panitia Alfian mengatakan, kegiatan hari ini adalah dalam rangka memeringati Hari Listrik Nasional dengan tema Prestasi Nyata Terangi Indonesia. Dalam memeringati HLN 2018, sejak 17 Oktober sampai hari ini sudah digelar 18 kegiatan, diantaranya tenis meja, tenis lapangan, futsal, bulutangkis, karoker, donor darah, upacara dan hari ini hiburan.

“Kegiatan ini diikuti pegawai PLN. Rangkaian kegiatan PLN ini untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya.