Resna SPdi Caleg Demokrat, Ingin Memperjuangkan Nasib Guru Honor Kabupaten Muara Enim

Muara Enim, lamanqu.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) calon legislatif 2019. Nama politisi perempuan dari Partai Demokrat (PD), Resna SPdi, masuk dalam DCT yang telah ditetapkan KPUD Muara Enim.

Memutuskan terjun ke politik dan bergabung menjadi politisi partai Demokrat, Resna sebelumya adalah mantan guru honor di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Lawang Kidul pada tahun 2005 hingga 2012. Selanjutnya selain menjadi ibu rumah tangga juga mengajar di salah satu sekolah swasta pertama di Tanjung Enim. Dia juga aktif di organisas guru, pemerhati anak dan perempuan, serta masalah lingkungan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lingkungan Hidup Diundangkan Masih Warga Diancam Limbah Pabrik

Ia mengaku tak menyangka jika namanya akan lolos oleh KPU. Soalnya, ini kali pertamanya ia maju sebagai calon legislatif yang akan duduk di kursi parlemen.

“Alhamdulillah, saya bersyukur, dan akan berjuang keras. Tidak akan saya sia-siakan kesempatan ini,” kata Resna di jumpai kemarin (5/11).

Pada momen ini, Resna mengatakan akan memperjuangkan nasib para honorer K2 maupun non kategori yang ada di dalam Kabupaten Muara Enim. Soalnya, Resna sendiri pernah merasakan menjadi seorang guru honor selama kurang lebih 7 tahun. Berharap, jika bisa diangkat menjadi PNS, ataupun pemerintah daerah maupun pusat bisa mensejahterakan para guru honor yang ada. Majunya Resna sendiri bertujuan untuk menyerap aspirasi dan memperjuangkan nasib honorer di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :  Ribuan Mahasiswa Demo, Jalan POM IX Lumpuh Total

“Niat saya maju untuk memperjuangkan nasib khususnya honorer dan aspirasi para kawan-kawan komunitas, juga pemuda. Menjadi mitra pemerintah, dan ingin menjembatani aspirasi masyarakat Kabupaten Muara Enim,”jelas dia.

Perempuan berusia 33 tahun ini maju di Daerah Pemilihan (Dapil 1), Kecamatan Muara Enim, Ujan Mas, Benakat, dan Belimbing. Soal suara, dia optimis dibantu oleh para kader partai, perjuangan keluarga, teman, dan koleganya bisa merebut satu kursi. Dia menargetkan untuk dapil 1 partai Demokrat minimal bisa mendapatkan 3 kursi, bisa mengawal kebijakan pemerintah.

“Kalau soal suara saya serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT, kita bekerja maksimal untuk suara partai dulu, dan mudah-mudahan suara saya bisa memperoleh satu kursi. Belum lagi nanti suara dari teman-teman Demokrat satu dapil, minimal dapil satu bisa tiga kursi,”imbuhnya.

Baca Juga :  Plus-Minus Generasi Milenial Di Tempat Kerja, Simak 5 Karakteristiknya

Resna mendukung program Pro Rakyat, pemerintahan Ir H Ahmad Yani MM-H Juarsah SH, dimana salah satu programnya menaikan tunjangan honor guru K2 di Kabupaten Muara Enim. Pada tahun 2019 nanti guru honor bakal ditambah tunjangannya dari yang sekarang diterima. Oleh karena itu agar program tersebut berhasil perlu diperjuangkan.

“Pemerintah sekarang harus kita dukung, karena tidak hanya siswa yang mendapat perhatian. Tetapi tenaga pengajar seperti guru honor akan mendapat tunjangan tambahan, minimal ini harapan kita,”ungkap Resna.(eko)

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait