Segera Launching Aplikasi Hallo Palembang

google news, lamanqu

Palembang, lamanqu.id — Pemerintah Kota Palembang akan segera melakukan launching aplikasi Hallo Palembang. Aplikasi ini untuk meningkatkan performa layanan serta memuat informasi tentang layanan Pemerintah Kota Palembang.

Hal ini terungkap pada acara Penandatanganan Kesepakatan Masterplan Smart City Palembang. Acara dihadiri Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang, Selasa (23/10), di ruanv Parameswara Kantor Sekretariat Daerah Kota Palembang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Airlangga Meminta Pengusaha Membayar Penuh Tunjangan Hari Raya

“Dengan aplikasi Hallo Palembang ini nantinya, kita harap para investor dapat lebih mudah mencari informasi tentang peluang investasi di Palembang. Semua informasi berkaitan dengan SOP dan lamanya pelayanan publik diharapkan ada pada aplikasi ini,” ujar Harnojoyo.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang berencana akan meluncurkan aplikasi ini pada 22 November mendatang. Oleh karena itu Walikota Palembang menginstruksikan seluruh pimpinan OPD untuk berkoordinasi untuk mengoptimalkan aplikasi ini.

“Aplikasi ini akan sia-sia bila tanpa dukungan seluruh OPD. Aplikasi ini harus mampu menyajikan seluruh informasi yang diperlukan masyarakat tentang Kota Palembang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Soal Palestina-Israel, Pandagan Jokowi Tegas “Two State Solution” sebagai Solusi Perdamaian

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Yanurpan Yany mengatakan, penandatanganan kesepakatan masterplan smart city tersebut merupakan komitmen dari seluruh OPD untuk melaksanakan program smart city.
Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari terpilihnya Kota Palembang dalam program 100 smart city oleh Kementerian.

“Selain aplikasi Hallo Palembang sesuai yang diinstruksi Pak Harnojoyo, kita juga memiliki program lain yaiyu Restorasi Sungai Sekanak, dan Palembang Tpurism Guide. Ketiga program jangka pendek ini merupakan perwujudan 6 dimensi smart city yaitu smart living, smary economy, smart people, smart govetnance, smart mobility, dan smart environment,” ujarnya.

Baca Juga :  Farhan Sekeluarga Warga Lingkis Sangat Bersyukur Atas Pembangunan Jembatan

Khusus untuk aplikasi Hallo Palembang dijelaskannya, aplikasi ini merupakan pusat informasi Kota Palembang yang ditujukan untuk menyempurnakan pelayanan publik. (Ril)

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait