Muara Enim Dukung Program Smart City

Muara Enim, lamanqu.id- Kabupaten Muara Enim menggelar Bimtek Gerakan Menuju 100 Smart City tahap IV bertempat di Gedung Rapat Bappeda Muara Enim, selasa (23/10) kemarin. Pertemuan ini mendapatkan perhatian bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Ardian Arifanardi MSi membuka acara tersebut.

Menurutnya, program gerakan menuju smart city ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Dalam rangka untuk perubahan serta perbaikan pelayanan serta menjadi solusi permasalahan selama ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  KPU Palembang Terima Surat Suara, Untuk Sortir Lipat dan Distribusi Logistik Akan Dikerjakan Pihak Ketiga

“Program ini merupakan impian setiap pemerintah daerah yang ada di indonesia, karena Smart Regency diyakini dapat dijadikan salah satu solusi dalam penyelesaian masalah yang ada di pemerintah daerah dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,”jelasnya.

Lanjut Ardian, program ini diterapkan di Kabupaten Muara Enim karena daerah ini dinilai pusat siap mendukung program dari pusat. Melalui penilaian yang dilaksanakan oleh tim dari Kementrian Komunikasi dan Informasi pusat.

“Dari hasil Assesment dari Kemen Kominfo pusat bahwa kabupaten Muara Enim telah ditetapkan sebagai kabupaten terpilih dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia, mudah- mudahan berjalan dengan baik, terarah, dan terintegrasi dengan program pembangunan yang ada di Kabupaten Muara Enim,”harapnya.

Baca Juga :  Dexa Medica Terima Sertifikat Halal

Dalam acara itu, Ardian meminta kepada tim pusat yang datang memberikan bimbingan ini supaya dapat memberikan ilmu serta strategi dalam mewujudkan program pusat ini.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Pembimbing Smart City Kementerian Komunikasi dan informatika RI, yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk dapat hadir dan mendapangi  Kabupaten Muara Enim dalam penyelenggaraan program Gerakan Menuju 100 Smart City”ucapnya.(eko)

 

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait