Liza Sako Berkeinginan Jadi Jembatan Kaum Perempuan Berfondasi Nurani Rakyat

News
DPC Partai Hanura Palembang , Forum Lintas Politika , Ketua DPC HANURA Liza Sako

Palembang, lamanqu.id — Forum Lintas Politika menggelar acara Lintas Kandidat di Musi Mania Cafe, Jumat (19/10/2018) malam. Dalam acara lintas kandidat hadir beberapa calon legislatif yang berasal dari berbagai partai politik.

Salah satu kandidat yang hadir mewakili Calon legislatif kota Palembang dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Liza Sako Ketua DPC Partai Hanura Sekaligus Caleg Dapil 1 “Ilir Barat I, Ilir Barat II, Bukit Kecil, Gandus” Kota Palembang. Usai acara kandidat Liza Sako menyempatkan diri untuk berbincang bersama awak media.

Liza Sako mengatakan, Partai Hanura berkomitmen untuk memberantas korupsi. Dirinya sudah menyampaikan hal itu kepada para Caleg Hanura. “Kami sepakat dengan pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Selain korupsi, lanjut Liza Sako, ada kebijakan-kebijakan yang harus dipertimbangkan dan harus dibahas sebelum kebijakan itu dikeluarkan. “Segala sesuatunya harus untuk rakyat, seperti naiknya bahan pokok, Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan suatu kebijakkan yang harus dibicarakan dan duduk bersama sama pihak eksekutif dengan legislatif. Karena suatu kebijakkan tidak bisa diputuskan sendiri tanpa memikirkan rakyat, seharusnya para wakil rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat harus memikirkan dan mementingkan kepentingan rakyat,” bebernya.

Menanggapi masalah banyaknya Anggota DPRD yang tersandung masalah korupsi, menurut Liza Sako, semua itu kembali kepada individu masing masing. “Caleg yang pernah menjalani hukuman masih bisa ikut dalam pesta demokrasi. Sebenarnya tujuan dan niat untuk menjadi wakil rakyat harus tulus untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Kami sebagai kader Partai Hanura Kota Palembang akan memegang komitmen untuk menghilangkan korupsi ditubuh Hanura,” ungkap ketua Partai Hanura kota Palembang ini.

Liza Sako menuturkan, untuk ikut dalam pemilihan Legislatif nanti karena memiliki visi dan misi “Sesuai dengan visi dan misi yakni akan memperjuangkan perempuan, mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan mutu pendidikkan. “Insya Allah jika saya duduk menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk bekerja dan menjembatani aspirasi masyarakat di Parlemen nanti,” pungkasnya. (FN)