Pemkab Muara Enim Gelar Konsultasi Publik, Tentang Rencana Awal RPJMD 2018-2023

Muara Enim, lamanqu.id – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar konsultasi publik mengenai Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2018-2023. Acara ini digelar dalam rangka menerima masukan publik untuk penyempurnaan RPJMD mewujudkan visi misi Masyarakat Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

Acara ini diikuti sebanyak 150 orang dari berbagai unsur, DPRD, tokoh masyarakat, LSM, dan Insan Pers. Kemudian tim pendamping penyusunan RPJMD Kabupaten Muara Enim yakni Agus Manshur SE MA, I Dewa Gede Sugihamretha SP MA. Selanjutnya nara sumber Devi Anatha SE sebagai Sekretaris Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Masjdi Nurul Iman di Cat Warna Hijau, Sebagai Kenangan TMMD 110

Ramlan Suryadi ST, Kepala Bappeda Muara Enim sebagai penyelenggara mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan Konsultasi Publik adalah untuk menggali dan memperoleh masukan dari semua pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan Rancangan AwaI RPJMD Kabupaten Muara Enim Tahun 2018-2023 sebagaimana amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

“Untuk itu melalui forum ini kami mengharapkan masukan dan partisipasi dalam masing-masing tahapan dari semua pemangku kepentingan guna penyempurnaan RPJMD kabupaten Muara Enim Tahun 2018-2023,”ungkap Ramlan.

Dikatakan Ramlan, ini digelar guna memenuhi amanah permendagri 86 tahun 2017 pasal 47 Ayat (1) yang menyebutkan bahwa penyusunan rancangan awal RPJMD dimulai sejak Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih dilantik.

Baca Juga :  Wujudkan Wisata  Air , Harnojoyo Kerahkan Seluruh OPD Gotong Toyong di Pulau Kemaro

“Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 18 September 2018 yang lalu, telah dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Periode 2018-2023 oleh Gubernur Sumatera Selatan,”kata Ramlan.

Sementara itu, bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM mengatakan, perencanaan pembangunan kabupaten lima tahun kedepan merupakan upaya untuk mewujudkan Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahteta. Dimana ini adalah penjabaran dari visi misi dan program strategis pasangan Ir H Ahmad Yani MM dengan H Juarsah SH.

“Kita optimis dan percaya bahwa dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas seluruh komponen yang ada. Kedepan kita semua dapat mewujudkan Muara Enim Untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera, “kata Yani. (eko)

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki Minta Pemprov Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan Percepat Vaksinasi Bagi Guru

 

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait