Mendadak, Fitri Kumpulkan Pimpinan OPD di Jeramba Karang 

News
Fitri akan perbaiki Taman Bermain Anak Jeramba Karang

Palembang, lamanqu.id — Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara mendadak mengumpulkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang dan menggelar rapat di Taman Bermain Anak Jeramba Karang, Senin (1/10).

Tujuan mengumpulkan pimpinan OPD tersebut untuk melihat kondisi nyata taman bermain yang sudah mengkhawatirkan tersebut.

Taman ini berada persis di muara jalan masuk sentra pempek 26 Ilir. Tak ada lagi wahana bermain anak yang layak di taman yang dibangun lebih dari sepuluh tahun lalu ini. Seluruh wahana terlihat tidak terawat dan rusak serta tak ubahnya kumpulan besi tua.

Tiada pula sekadar tanaman hias di taman yang letaknya lima menit berjalan kaki dari Kantor Walikota Palembang ini. Kondisi taman terlihat gersang, dan oleh warga kerap dijadikan tempat pembuangan sampah.

“Kita ingin taman ini dikembalikan fungsi untuk tempat bermain anak. Harapannya semakin banyak taman-taman kota dan ruang terbuka hijau di Palembang,” ujar Fitri.

Dirinya berharap, Palembang sebagai kota yang mengusung konsep Kota Layak Anak harus mengedepankan program yang ramah anak. Keberadaan taman bermain anak yang representatif dan edukatif menjadi salah satu harapannya. Oleh karena itu dirinya menginstruksikan agar dilakukan peningkatan secara kuantitatif taman bermain serta dilengkapi dengan taman bacaan bagi anak.

Selain menyoroti kondisi taman bermain, di tempat itu Fitri juga menegaskan tentang rehabilitasi fungsi saluran air di kawasan 26 Ilir dan sekitarnya. Dirinya juga meminta instansi terkait untuk melakukan penataan terhadap para pedagang yang berada di sentra usaha pempek tersebut.

“Sebagai sentra pempek, tentunya penataan kawasannya harus nyaman, aman, eye catching dan menarik warga untuk berkunjung ke tempat itu. Pembinaan dari seluruh aspek harus dilakukan terus menerus, agar kawasan ini tampil sebagai daya tarik wisata di Kota Palembang,” imbuhnya. (Humas)