HDMY dilantik Jokowi, Laman “Sumsel Maju Sejahtera” Masuki Tahapan Pasti

Jakarta, lamanqu.id — Setelah cukup lama dinanti-nantikan, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Terpilih H.Herman Deru SH.MM dan Ir.H Mawardi Yahya, hari ini Senin (1/10/2018) resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Upacara pelantikan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/10/2018) pukul 11.00 WIB.

Acara pelantikan didahului dengan prosesi penyerahan petikan Keputusan Presiden kepada para gubernur dan wakil gubernur.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama pasangan gubernur dan wagub yang akan dilantik berjalan ke Istana Negara. Mereka diiringi dengan pasukan drum band pada bagian belakang.

Baca Juga :  Unsri Satu-Satunya PTN di Indonesia Yang Melaksanakan USM Bersama PTS

Setibanya di Istana Negara, prosesi pelantikanpun dimulai. Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 173/p dan 174/p Tahun 2018.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan dipandu langsung oleh Presiden Jokowi.

Acara kemudian dilanjutkan kembali dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan para tamu undangan memberikan selamat kepada gubernur dan wagub yang baru saja resmi menjabat. Hadir dalam pelantikan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri kabinet kerja dan kepala lembaga negara.

Baca Juga :  Sekda Kota Palembang Bersama DPD REI Mendatangi Rumah Ayucik Penerima Bantuan Program Bedah Rumah

Sementara itu usai pelantikan Gubernur Sumsel Herman Deru dalam Keterangan pers nya dia mengajak seluruh masyarakat Sumsel bersama-sama membangun kemajuan Sumsel

“Alhamdulillah, hari ini saya dan pak Mawardi Yahya resmi dilantik oleh Presiden RI di Istana Negara. Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat sumsel atas do’a dan dukungannya, semoga kami berdua dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan”, singkat nya.

Kemudian katanya, “Setelah pelantikan ini, kami bersama pak Wagub Mawardi Yahya sudah bisa bekerja untuk mewujdukan visi misi dan program yang kami susun”
“Menunaikan janji-janji kampanye yang tujuannya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sumsel ini adalah milik bersama dan saya mengajak kita untuk membangun secara bersama-sama”, terangnya lagi.
Dia juga menambahkan,”Saya mengajak semua komponen untuk membangun Sumsel untuk mewujudkan Sumsel yang lebih maju sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  Adakan Penyuluhan Stunting, Jadi Salah Satu Giat TMMD Non Fisik di Kampung Jawi

Herman Deru juga memastikan akan secepatnya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh bupati dan walikota dan para anggota DPRD untuk mensinergikan program-program yang telah disusun pihaknya. Sehingga ada sinkronisasi program antara provinsi dan kabupaten kota se Sumsel.

“HDMY akan membangun Sumsel secara adil dan merata,” tutupnya.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait