PSHT Rebut IPSI CUP 2018 Palembang

Olahraga
IPSI CUP 2018 Palembang , IPSI kota Palembang lakukan penjaringan bibit atlet tingkat remaja

Palembang, lamanqu.id — Dalam rangka penjaringan bibit atlet silat di kota Palembang. Ikatan Pencak Silat (IPSI) kota Palembang gelar Kejuaraan Pecak Silat tingkat remaja dengan usia 14-17 yang merebutkan medali IPSI CUP 2018 Palembang.

Kegiatan yang berlangsung sejak dari tanggal 28-30 September bertempat di Gedung Serbaguna SMK Negeri 2 Palembang, Minggu (30/9/2018).

H.Ishak Mekki yang merupakan Ketua Umum IPSI Sumatera Selatan mengatakan bahwa ajang ini merupakan bagian dari seleksi untuk mendapatkan calon pesilat. Alhamdullilah ternyata even ini banyak sekali menarik minat para pesilat dan perguruan silat di kota palembang ini”, ujar

H. Zainuddin Ketua Umum IPSI kota Palembang mengungkapkan ini merupakan seleksi untuk mendapatkan bibit atlet Pesilat di kota Palembang.

“Dari hasil kejuaraan ini merupakan bagian dari seleksi untuk mendapatkan calon pesilat untuk di turunkan pada Popprov dan PON mendatang,” imbuhnya

Junaidi selaku ketua pelaksana kegiatan ini menerangkan, ada 163 peserta dari 14 perguruan yang ikut serta dalam pertandingan ini yang memperebutkan medali emas, perak dan perunggu dari 114 partai tanding dan 17 partai seni.

Lebih lanjut Junaidi menjelaskan, perguruan silat yang ikut bertanding pada kejuaraan ini diantaranya : Tapak Suck, PSHT, Perisai diri, Merpati putih, Popsri, Bintang selatan, Jari Sakti, Cempaka putih, Himssi GP, Garuda Mas Sakti, Sialang Agung, Cimande Auliacendikia, Cimande Kilat, Garuda Melati Putih.

Sedangkan untuk perolehan medali Junaidi mengatakan, pada kejuaraan pencak silat pada ajang IPSI CUP 2018 yang meduduki rangking 3 besar yaitu 1, PSHT 2, Himssi GP 3, Perisai Diri, tutupnya. (RS)