Andreas OP: Aksi Ini Murni Tanpa Ditunggangi Politik

Opini
Aksi demo di PTC mall , Andreas bantah tudingan dari herlan

Palembang, lamanqu.id, Juru bicara Aliansi Komite Aksi Untuk Kedaulatan Rakyat Palembang, Andreas OP membantah tudingan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan (Sumsel) Herlan Yusfriansyah yang mengatakan aksi demo yang berlangsung beberapa waktu lalu mengganggu perekonomian serta sarat ditunggangi kepentingan politik.

Hal demikian disampaikannya pada Jumpa Pers, Senin (24/9) di Rumah Makan Pindang Umak Basuki Rahmat Palembang.

“Terkait tudingan dari PHRI beberapa waktu lalu, kita disebutkan melakukan tindakan demo ini sebagai tindakan mengganggu aktivitas ekonomi. kami jelaskan tidak. karena kami disini hanya ingin menyampaikan kepada pemerintah bahwa ada persoalan melalui media demontrasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, salah besar jika aksi demonstrasi yang digelar beberapa waktu lalu sarat ditunggangi oleh kepentingan politik oleh salah satu pihak.

“Dan kalaupun aksi kami dituding ditunggangi oleh kepentingan politik itu merupakan pemahaman yang salah, kami ini tergabung dalam 16 Aliansi yang murni dari berbagai jenis mulai dari buruh, Mahasiswa, Pengacara, dan sebagainya,” Tuturnya

Menurutnya, tanggapan dari PHRI terkait hal ini dinilai berlebihan.

“PHRI terlalu berlebihan menyikapi gerakan aksi demonstrasi terkait lingkungan. Padahal isu lingkungan merupakan isu yang paling krusial di pemerintahan,” Tegasnya. (RS)