Walikota Palembang Terapkan Perwali Subuh Berjamaah Di Lebong Gajah

google news, lamanqu

Palembang, lamanqu.id —  Program yang sudah digulirkan sejak tiga tahun lalu, kini telah tertuang dalam Perwali Nomor 69 Tahun 2018 tentang Gerakan Shalat Subuh Berjamaah. Safari Subuh berjamaah Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama masyarakat di Masjid Al Insaniah, Jalan Lematang RT 31, RW 10, kelurahan Lebong Gajah, kecamatan Sematang Borang Palembang. Sabtu (22/9/2018).

Walikota Palembang H. Harnojoyo menyapa warga usai melaksanakan subuh berjamaah di Mushollah Al Insaniyah.

“Alhamdulilah pagi ini bisa berkumpul bersama warga Kelurahan Lebong gajah,”kata orang nomor satu di Palembang

Baca Juga :  Keluh Kesah Tim-9 Bersama Warga Masyarakat Pemilik Lahan Kaplingan Atas Tindakan PT.BSP dan PT.BA

H. Harnojoyo mengungkapkan bahwa seusai dilantik menjadi Walikota, dirinya bersama Fitrianti Agustinda telah menerbitkan Perwali, terkait kewajiban sholat subuh berjamaah. Yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, memakmurkan masjid, sehingga sama ramainya sholat subuh sama seperti sholat Jum’at.

“Banyak manfaat, dari sholat subuh berjamaah. Bagi para pejabat, mereka dapat menyerap aspirasi masyarakat,” kata dia.

Ia menegaskan untuk para pejabat, yang menerima aspirasi dari masyarakat segera melapor, agar dapat segera dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Untuk masyarakat, saya berharap dapat memanfaatkan waktu selesai shalat berjamaah melakukan aktivitas pemanfaatan lahan perkarangan, dengan bercocok tanam,” ujarnya.

Baca Juga :  Hermansyah :Pasar Ikan Modern Jadi Sentral Ikan Terbesar di Sumsel

Sementara itu, Mewakili Ketua Masjid Al Insaniya Drs. Nurli Eman mengungkapkan kegiatan subuh berjamaah ini sangat dirasakan manfaatnya, masyarakat sangat antusias memakmurkan mushollah sebagai ajang silahturahmi.

Nurli mengatakan bahwa mushollah ini telah dua kali menerima bantuan dari Pemerintah Kota Palembang selain iu juga dari para dermawan.

Rencana kedepan mushollah ini bukan hanya sebagai pusat ibadah tapi juga akan menjadi pusat sarana pendidikan agama dengan  membangunan Taman Baca Al Quran untuk anak – anak,”harapnya.

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

Pos terkait