Rangkaian HUT ke-73 TNI, Jajaran Kodim 0401/Muba Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Muba, lamanqu.id — Dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, berbagai kegiatan digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0401/Muba. Salah satunya donor darah yang digelar di Markas Kodim 0401/Muba Sekayu, Jumat (21/9/2018).

Dalam gelaran tersebut sejumlah personel dibawah teritorial Kodim 0401/Muba dari Perwira, Bintara dan Tamtama, berkumpul di Aula Makodim dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP., yang pertama melaksanakan donor darah.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP. mengatakan, kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018, yang mana puncak acaranya pada 5 Oktober mendatang. Dalam aksi donor darah ini selain anggota TNI, ada juga dari pihak Polres dan Pemkab Musi Banyuasin, yang diikuti sekitar 100 peserta. “Kita targetkan 100 kantong dalam gelaran donor darah hari ini,” kata Dandim.

Baca Juga :  Silfia Arianti Mahasiswi di Bandung Telah Hilang Sejak 15 Desember 2020

Selain itu, menurut dia, nanti tidak hanya donor darah, ada kegiatan bhakti sosial yang lain seperti membangun jembatan antar dusun yang ada diwilayah Kecamatan Sekayu yang akan dilaksanakan secara gotong royong di Desa tersebut. “Lalu ada kunjungan ke panti asuhan dan Gowes yang diikuti kelompok Sekayu Gowes Comunity serta dari Palembang dan Lubuk Linggau,” ujar Letkol Mulyadi.

Disamping itu, Perwira cengkeh dua di pundaknya ini menambahkan, tema dalam HUT ke-73 TNI tahun 2018 ini yakni “Profesional TNI untuk Rakyat”, yang artinya profesional dalam menjaga NKRI serta menjaga stabilitas keamanan negara. “Terlebih lagi nanti akan ada dua hajatan besar pada 2019 mendatang. Sehingga kita akan ikut mengamankannya, dan perlu diingatkan netralitas TNI harga mati,” tegasnya.

Baca Juga :  Air Terjun Curup Maung, Refrensi Destinasi Wisata Liburan untuk Kamu

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0401/Muba Lettu Arm Afrianto menambahkan, dalam kegiatan donor darah ini disebar 100 undangan dengan target 100 kantong darah untuk diserahkan kepada PMI. Namun apakah sesuai 100 kantong atau tidak, belum bisa tahu. Sebab, pendonor terlebih akan diperiksa, bisa atau tidak tunggu hasil pemeriksaan. “Dan juga yang jelas nanti ada beberapa kegiatan bhakti sosial yang lain, termasuk kunjungan ke panti asuhan dan Gowes,” tandas Afrianto. (Red)

himbauwan 3m dan 3t vaksinasi di palembang, ayo vaksinasi