Bertepatan, 1 Muharram 1440. H IKAMI, Merajut Kebersamaan

Agama
1 Muharam 1440 Hijriah , Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan

Palembang, lamanqu.id — Pada dasarnya, Organisasi Mahasiswa adalah sebuah wadah berkumpulnya mahasiswa demi mencapai tujuan bersama, namun harus tetap sesuai dengan koridor AD/ART yang disetujui oleh semua pengurus organisasi tersebut. Organisasi Mahasiswa tidak boleh tunduk dan menyerah pada tuntutan lembaga kampus tempat organisasi itu bernaung, melainkan harus kritis dan tetap berjuang atas nama mahasiswa, bukan pribadi atau golongan.

Seperti diketahui dunia Organisasi Mahasiswa merupakan sebuah alur dalam pembelajaran diri dan wadah pendewasaan. Selain berfungsi sebagai pembelajaran diri, organisasi mahasiswa merupakan wahana bagi mahasiswa berempati dengan situasi yang terjadi di masyarakat.

Hal ini diungkapkan Muhammad Hadi, sebagai ketua terpilih, Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI) cabang Palembang periode 2018-2019, pada saat mengelar Musyawarah cabang Palembang ke XI (Muscab) yang  bertema “merajut kebersamaan dalam menggali potensi dan mengembangkan kreativitas seni dan budaya sulawesi selatan” Selasa malam (11/9/2018)

“Negara berkembang layaknya Indonesia, banyak dihadapkan masalah-masalah sosial terutama menyangkut kesenjangan ekonomi, kecurangan, ketidakadilan, dan ketidakstabilan politik. Organisasi mahasiswa membawa para anggotanya bersinggungan langsung dengan persoalan-persoalan ini, sekaligus mengugah rasa kritis untuk mencari solusi atas apa yang terjadi,” ungkap Hadi.

Menurut Hadi, Menjadi wadah pemersatu mahasiswa asal sulawesi selatan maupun keturunan sulawesi selatan di palembang. “Merajut rasa kebersamaan rasa keluargaan dan rasa memiliki (IKAMI) agar potensi dari anggota dapat tersalurkan, membumingkan nama (IKAMI) Sulsel Cabang Palembang bukan hanya regional maupun nasional dan bersinergi dengan BPD KKSS kota Palembang serta BPD IWSS kota Palembang,” ujarnya

Lanjut ia, menuturkan kegitan ini juga bertujuan dalam rangka menyambut tahum baru Umat Islam yaitu 1 Muharam 1440 H.

“Tujuannya untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram dan menimbulkan rasa kepedulian antar sesama. Dan atas rasa syukur maka kami berbagi Nasi kotak buat warga sikitaran kota Palembang,” pungkasnya. (Nopri)