Gelar FGD Relawan Suarakan Keberhasilan Joko Widodo

News
Keberhasilan Joko Widodo , Liza Sako , Pemenagan Pilpres Jokowi-Makruf di Sumsel , Relawan Pemenangan Joko Widodo dan Maruf Amin berisi 53 relawan dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel , Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi dan Maruf Amin

Palembang, lamanqu.id – Rumah Bersama Relawan Pemenangan Jokowi dan Maruf Amin menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) di Dian Cafe, Minggu (09/09/18) malam. Dalam FGD tersebut, partai pendukung Joko Widodo dan Maruf Amin berharap relawan mensosialisasikan keberhasilan Joko Widodo selama menjadi Presiden.

 

Koordinator Presidesium Relawan Pemenangan Joko Widodo dan Maruf Amin yakni Sukma Hidayat mengatakan, Fokus Grul Discussion (FGD) ini menyatukan partai koalisi untuk memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin pada Pilpres 2019. “Di Rumah Bersama Relawan Pemenangan Joko Widodo dan Maruf Amin berisi 53 relawan dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Disini kita ingin relawan mensosialisasikan keberhasilan Bapak Joko Widodo. Termasuk program Bapak Joko Widodo yang memperjuangkan masyarakat di daerah misalnya pengangkatan pegawai honor, program membangun desa dan lainnya” ujarnya.

 

Sukma menuturkan, target suara untuk Joko Widodo dan Maruf Amin minimal 52 persen. “Dulu pada Pilpres 2014, Bapak Joko Widodo meraih 48 persen suara, karena putra daerah maju. Untuk Pilpres 2019, kita targetkan mendapatkan suara minimal 52 persen,” ungkapnya.

 

FGD ini, lanjut Sukma, untuk membangun opini publik terkait program-program Joko Widodo dan Maruf Amin. “Sebelum ada deklarasi, tiap minggu kita gelar FGD. Selain itu, bisa juga digelar kirab budaya. Tujuan pertemuan kita adalah Joko Widodo bisa menang, ” tegasnya.

 

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel J Alev Yandhie menambahkan, ada 2 hal yang pokok yang wajib dipahami untuk memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin yakni menunjukkan figurnya dan mesin partai.”Sosok figur Pak Joko Widodo dan Maruf Amin adalah sosok yang baik, tidak ada celah. Ketika figur bagus, kita menyampaikan figur yang bagus ini kepada masyarakat. Memiliki visi, kemampuan dan lainnya. Hasil kerja Pak Joko Widodo mulai dari infrastruktur dan peningkatan pertanian. Kita jangan terpancing isu yang tidak baik tentang mereka. Kita fokus mensosialisasikan keberhasilan pak Jokowi selama 4 tahun ini, ” katanya.

 

Untuk mesin partai pendukung, lanjut Alev, kawan-kawan punya pengalaman kerja. Namun yang terpenting adalah harus fokus turun kebawah menyampaikan keberhasilan pak Joko Widodo.

 

“Kedepan harus lebih spesifik lagi membahas monitoring, evaluasi. Itu harus terus dilakukan. Kami dari PDIP sangat mengapresiasi perjuangan relawan,” ucapnya.

 

Liza Sako saat diwawancarai usai acara

Ketua DPC Hanura Palembang Liza Sako mengatakan, disini banyak hadir pakar politik. “Kita disini menyatukan berkomitmen untuk memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin. Kami Hanura berdiri tegak memenangkan Joko Widodo. Saya melihat sosok Joko Widodo sangat sederhana. Kita tim pemenangan juga harus santun, tidak arogan. Ini pasti bisa diterima masyarakat. Memenangkan beliau, tanpa membalas black campaign. Kita menangkan Joko Widodo dan Maruf Amin di Pilpres 2019. Tidak ada kata terlambat untuk berjuang. Kita berjuang untuk memenangkan Jokowi Amin dua periode,” katanya.

 

Menurut Liza Sako, salah satu strategi memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin adalah dengan mengajak Caleg Hanura untuk mensosialisasikan program Bapak Joko Widodo.

“Pembangunan di Sumsel terutama Palembang sudah banyak. Ayo kita dukung Bapak Joko Widodo untuk memimpin Indonesia dua periode, ” bebernya. (FN)